Pengalaman Unik dan Seru di Bushido Resto

Searah jarum jam: Mbak Ima, Mas Iman, Mas Anjas, Aku dan Alina

Ini adalah pengalaman terunik saya makan di Resto Jepang di Hotel. Gimana nggak unik, jika biasa Resto di Hotel hotel itu penuh dengan kekakuan dan pelayanan yang terlalu sopan, ternyata disini sangat kekeluargaan. (atau mungkin karena saya yang ndeso akhirnya, pelayannya jadi merasa lucu dan mau becanda ya hehehee… ngga tau deh, pokoknya yang jelas saya terkesan).

Begitu duduk, pelayan langsung memberi menu. Wow,… tulisannya Jepang semua, nggak ngerti dah hahahaaa,… dengan agak kampungan saya pun bertanya, “Mbak ini apa to? Makanan yang spesial disini apa ya? tapi yang harganya sesuai kantong perantauan” … xixixiiii mbak nya ketawa dan langsung menyambut, “Meski kami di Hotel tapi harga sangat bersahabat kok, bla bla bla” si mbak langsung menjelaskan beberapa makanan yang spesial disini dan menyarankan beberapa nama makanan pada kami.

Akhirnya pilihan terdapat pada Sushi Naga, Tanmen (mie), Salmon Sashimi, dengan minum Mix Bushido sedangkan Alin temanku pesan juice apa gituuu ya lupa namanya…

Wow, salmon sashimi yang keluar paling pertama, rasanya seger banget, harganya 47ribu + pajak 21 persen (standart harga resto Jepang biasa kan ya).  Ya nasinya yang pulen ya dagingnya yang seger … enaaak…

Terus masuk ke makanan berikutnya, Tanmen… waaaaa gileeee!!!! enak banget…. kuahnya ituuuu loooo suegeeeer banget gak karuan segernya… aduuu ampe bingung aku njelasinnya,… enak bangeeeeet!!!! Ternyata Tanmen ini juga merupakan menu favorit para pelanggan di Bushido

Ketiga muncullah sushi naga. Isinya, nasi sushi yang sudah diletakkan di lembaran rumput laut, langsung dikasih selada, kepiting olah yang udah direbus, timun, dan kremesan tepung goreng tempura.  Terus dikasih tempura yang disusun sedemikian rupa sehingga ketika digulung, sushi punya kepala dan buntut. Nah sushi yang sudah tergulung ini atasnya dikasih unagi alias belut. Dikasih topping mayones dan disiram bumbu teriyaki.

Dan, yang paling membuat saya sangat terkesan dan merasa ini pengalaman terunik adalah pelayanannya. Tiba tiba saja beberapa orang bagian dapur dan mbak Imah yang sedari tadi melayani pesanan kami, minta foto bersama heheeee … sampai gaget deh … tapi seneng …

Alina lagi makan Tanmen ... Oishii Desu

Kemudian, sebelum pulang, kami dikasih menu tambahan GRATIS berupa ayam goreng tepung dan cumi goreng tepung… wow… crispiiii banget, enak banget… poooool… ayamnya bener bener gurih, bumbu melejit pas dan empuk…. setelah itu masih dikasih bonus ice cream untuk pencuci mulut dan pas pulang dibungkusin salad… astagaaaa ….!!!

Saya dan Alin sampai tersanjung banget sama pelayanan di sini… udah masakan enak, pelayannya ramah dan baik banget, banyak bonusnya 🙂 … wow hehehee …

Alamat Wisata Kuliner : Bushido. Jl. Jendral Sudirman Kav 86 Ground FL Jakarta. 021 5704444

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja (foto pake handphone)





2 comments

  • Sushi naga sekitar 70an ribu plus ppn sekitar 80an lah ya … tapi sushinya bisa buat bertiga kok, banyak. terus tanmen aku lupa hehehe, berapa ya … tapi ya rata rata segituanlah … aku makan itu plus minum semua (kecuali bonus bonus hehehe) habis 250ribuan lah gak sampai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: