Otentik Melayu Khas Padang di Dapoa Rampah

Pecinta masakan Padang, sebaiknya nggak melewatkan sajian yang ada di Dapoa Rampah. Wow, sulit sekali diukirkan dengan kata kelezataannya. Seperti sajikan Khas Minang lainnya, masakan yang disediakan memang nggak jauh dari rendang, ayam pop, ayam bumbu, dan aneka masakan khas Padang lainnya.

Tapi, soal rasa? Hm,… saat saya mencoba ayam goreng bumbunya … ups, aromanya sangat wangi dan renyah. Ternyata, minyak goreng disini tidak memakai minyak goreng biasa, namun menggunakan minyak zaitun. Wow!!! pantas enak dan bumbunya serasa mengikat kuat satu dengan yang lain, namun aroma yang paling menonjol dari menu ini sendiri adalah serehnya yang wangi.

Lalu untuk ayam pop nya, berbeda dengan tempat lain yang digoreng biasa, disini terdapat juga pilihan ayam pop telur, dimana telur dadar diosengkan bersama dengan ayam pop yang sedang dipanaskan untuk disajikan langsung ke pelanggan.

Nah, yang istimewa hari ini menurut saya adalah urapnya. Mantabz deh,… urapnya begitu gurih dan wangi. Berbeda dengan urap jawa yang menggunakan kencur, urap yang ada disini tanpa kencur. Warna kuningnya sendiri di dapat dari gula merah yang diguanakan.

Masih ada lagi nih, pesanan berupa pari asam pade atau dalam indonya pari asam pedas. Hm,… tidak sepedas warnanya ternyata. Pedesnya cukupan lah dengan nuansa asin yang sangat dominian. Asemnya pakai asam kandis yang memang membuat masakan jadi lebih terasa lebih segar.

Dendeng Baladonya??? waaah yang ini juga nggak main main, rasanya enaaaak sekali. Saya sampai habis dua hehehe,… dendengnya renyah sekali dengan manis dan pedas asin yang berpadu indah sekali. Seakan menyuruh saya untuk datang kembali ke resto yang terletak di Hotel Ambhara tepat di depan Pasaraya Blok M ini … wow … love it!! Belum lagi, gado gadonya. Wow,… gado gado khas Padang ternyata memiliki bumbu yang nohok gurihnya … mantabz!!!

Aku yang keenakan menu Padang Ambhara ... Kanan Bawah : Waduh Abel mesra banget, hehehe peace peace ...

Oya,… hidangan penutup disini juga ada ice cream yang dipadu dengan crepes … iiiih,… enaknya bukan main…. crepesnya gurih dan tidak terlalu manis, sehingga ketika berpadu dengan ice rasanya sangat sempurna. Apalagi kemudian ada topping yang bisa kita taburkan sendiri sesuai dengan kesukaan. Pilihan toppingnya beraneka, mulai dari kacang almond, coklat, jeruk dan aneka topping lain yang rasanya pas jika dipadu dengan icenya … nyaaaam….

Alamat Wisata Kuliner : Hotel Ambhara. Resto Dapoa Rampah. Jl. Iskandarsyah Raya No 1, Jakarta Selatan. 021 2700800

Penulis :  Catur Guna Yuyun Angkadjaja




%d bloggers like this: