Minyak Zaitun dan Masakan Mediteranian, bak Lem dan Perangko

Sanur merupakan kota favorit bagi wisatawan asing yang rindu ketenangan. Maka tak heran, jika tatanan kotanya pun terdiri dari banyak vila vila besar. Salah satunya Emerald Villa. Tapi, villa yang satu ini bukan sembarang villa. Karena disini juga menyediakan aneka menu yang sehat khas Mediteranian Turki.

Nuansanya nyaman sekali, seperti berada di rumah namun dengan ragam warna yang cerah segar. Disini saya sempat mencoba minuman yang terdiri dari Baileys dan Kahlua. Rasa Kahlua yang menyengat berpadu dengan Baileys yang lembut susu, hmmmm yummy.

Lalu, saya juga menikmati Coban Salad yang terdiri dari tiga macam paprika yang diiris kotak, tomat dan timun. Kemudian ditabur dengan bawang merah, sumak atau cabe bubuk khas Turki, vinegar, minyak zaitun dan Italian parsley. Ini adalah hidangan yang pas banget untuk menu pembuka.

Usai itu, saya menikmati yang namanya Greek Salad. Isiannya masih seputar timun, paprika, dan tomat yang diiris besar, diberi bawang merah, oregano, minyak zaitun, red wine vinegar, black olive dan peta cheese. Penggunaan Peta Cheese ini mengakibatkan rasa asin yang mantab!!!

Nah menu utamanya adalah Set Dip yang terdiri dari Pita Bread yang dicocol saus. Buat yang suka gurih coba pilihan saus yang bernama humus, yang suka asin gurih pilih chili cheese dan masih ada 2 macam saus lagi yang … coba sendiri yach hehehee… yang jelas disemua sausnya menggunakan minyak zaitun.

Ya … tampaknya Minyak zaitun merupakan bahan wajib untuk masakan mediteranian. Lihat saja, dari semua menu yang saya pilih secara acak, ternyata semua menggunakan minyak zaitun. Tapi, memang tak terlalu berlebihan, karena bagi mereka (mediteranian), minyak zaitun dapat memberikan banyak manfaat mulai dari baik bagi pencernaan hingga kulit.

Dan, masih ada lagi nih, saya juga memesan yang namanya Burek, Cheese Burek. Wow,.. rasanya crispi dengan lelehan keju yang lembut menyentuh lidah. Terakhir, icip juga yang namanya Chicken Suvlaki. Ini merupakan salah satu menu andalan disini, serupa kebab dipanggang dengan diputar putar. Hm,… chicken ini berasa yoghurt yang cukup dominan.

Alamat Wisata Kuliner : Dine ar Desiree’s Mediterranean Cuisine. Jl. Karang Sari No 5 Sanur Bali. Telp : 0361 270 216

Aneka Wine

Menu Utama

Suvlaki




1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: