Lembang, Desa sejuta Camilan dan Buah Segar

Mama dan teman sedang berbelanja

Waaah, menemani Ibu Ibu belanja itu cape loh. Seperti hari ke dua di Bandung ini. Masak, hanya demi membeli oleh oleh berupa kripik, kita meski ke Lembang (padahal nih toko kripik punya cabang di Bandung) yang bisa dibayangkan apa jadinya jalanan Bandung saat sabtu minggu.

Astagaaaa, ya ya ya … demi beberapa kresek kripik yang akhirnya terbeli oleh para Ibu Ibu kita berhasil juga menembus segala kemacetan dalam satu jam. Oya tunggu Ibu Ibu yang dimaksud ini adalah Mamaku dan temennya hehheee.

Yang paling top di sari raos sini kata pelayannya adalah kripik tempe nya, ada kripikik tempe keju dan aneka rasa kripik tempe lainnya.

Usai dari sari raos si pusatnya kripik, mama mampir bentar ke penjual Uli Bakar. Sekaligus mama membeli, jagung bakar, uli bakar, dan mainan lain lainnya yang dijamin nggak bosenin. Pas dimakan, Ulinya ini gurih dan nggak nempel di gigi gigi.

Nah, pesanan ternyata masih ada lagi. Mama ternyata tadi sekaligus beli pisang bakar dan tape bakar. Wew … usai dari sini, jalan ke mobil eee malah kepincut sama buah buah yang tampak segar dan ukurannya itu loh, jumbo jumbo beneeer. Pas nanya juga harganya murah banget. Contoh, tuh nanas segede gaban tapi harganya bisa di tawar sampai 7ribu rupiah.

Hahahaa,… ini ya bedanya kalau anak muda jalan jalan sama Ibu Ibu yang jalan. Kalau anak muda mah mana mikirin oleh oleh… yang penting asyiiik … tapi kalau Ibu Ibu jalan??? yang dipikiri adalah oleh oleh buat orang di rumah … hehehee …

Nah abis dari sini, temennya mama mengusulkan pergi ke Rumah Strawberry ,… dia ingin mama merasakan serunya makan straberry di kebun… akhirnya menuju kita kesana … setelah nyasar se jam akhirnya nyampai juga … begitu nyampe waaaah suasana enak banget, sejuk, banyak pohon dan kalau bawa anak kecil pas nih, banyak permainan anaknya.

Tapi karena kesana bukan pengen mainan atau makan, jadi kita langsung menuju ke kebunnya. Tapi,… waaah kebunnya lagi di tutup karena pohonnya masih belum berbuah… hiks… sedihnya … tapi untung saja kios souvenir – nya buka, jadi meski gak bisa metik sendiri, tapi masih bisa beli straberry segar disana. Bahkan ada juga yang sudah di olah jadi dodol dan selai.

Yaaa ... strawberry nya lagi nggak berbuah

Alamat Oleh Oleh Bandung : Sari Raos, Jl Raya 240 Lembang – Bandung, 022 278 6990

Alamat : Rumah Strawberry, Jl Cigugur Girang No 145 Paropong – Lembang, Telp 022-70796365




3 comments

  • walahhh, kasian amat pas kesana tempatnya tutup. kyaknya kebanyakan pengunjung tuh, jadi terlalu banyak yang dipetik sampe buahnya habis hehe. Kapan-kapan klo ke Lembang lagi kasih tau, biar bisa aku oleh-olehin paprika dari kebun sodaraku disana…dijamin gratis…

  • kukuy :waaaaaaaaaahhhh ada kebun paprikaaa 🙂 seruuunyaa … itu paprika buat ditumis sama madu dan kentang enak banget … jad kentang yang abis di goreng langsung di tumis bersama madu, paprika dan sedikit merica … nyaaammmm …

  • Catur : sebenernya gak kebun paprika aja, tapi juga sama sayuran yang lain Mbak. asyiknya klo lagi dapet kiriman paprika, bibiku sering bikin eksperimen masakan…semua pake paprika, kebayang kan klo tiap hari masak selalu ada paprikanya?! kyak jadi orang holland aja…heheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: