Kepulan Sup Bebek Hangat di Pagi Hari Singapore (Panduan Kuliner Singapore)

Sup Bebek

Pagi di Singapura datang lebih awal … Jam Jakarta masih menunjuk pukul 5, tapi suasana di apartemen Toa Payoh Singapore, tempat Sophia tinggal, sudah mulai terdengar suara derit derit pintu, kran dan suara langkah kaki bergegas menuruni tangga. Ya, dengan beda 1 jam, disini sekarang sudah pukul 6 pagi. Terpaksa ikut bangun, meski mata baru tertidur pukul 3.30 Jakarta. Hm,… 1,5 jam tidur membuat kepala terasa agak pusing.

Kondisi tidak fit? mana bisa jalan jalan toh? Apalagi sebelum berangkat ke Macau nanti jam 4 sore, Sophia masih harus menyelesaikan pekerjaannya dulu di kawasan China Town. Hm,… makan apa ya biar fit??? Sophia langsung ada ide, “Salted Duck Soup”. Waaah, pagi pagi makan sup yang masih hangat mengepul, enak juga yach, “Okeee!!!” aku menyambut kegirangan.

Berlokasi di sekitar apartemen Toa Payoh juga ternyata, nama restonya HUA FONG KEE ROASTED DUCK di HUA FONG KEE FOOD COURT PTE LTD. Tak pakai lama, datanglah semangkuk sup berisikan beberapa potong sayap bebek, sayur asin, tomat, seledri dan biji bijian yang biasa digunakan untuk tim ayam obat. Cukup serahkan uang 2,50 dollar Sing untuk sup dan 50 cent dollar Sing untuk sekumpulan nasi yang berbentuk agak pipih panjang dengan warna putih yang bersih cantik.

Barley

Barley

Rasanya??? Jika anda pernah memakan ayam tim obat, seperti itulah kira kira rasanya namun dengan taste sedikit lebih ringan. Jatuhnya Segar sekali… kaldunya ketika di sruput pun dibadan jadinya hangat. Wow … napsu makan menggebu nih … dalam sekejap sepiring nasi dan sup bebek ini pun ludes.

Untuk minumnya? Waaah kalau ke Singapur nggak minum Barley kayaknya gak afdol deh. Ini adalah minuman khas Singapura yang terbuat dari butiran cereal gandum. Warnanya putih, enak diminum dingin dan atau hangat. Rasanya mirip susu kedelai tapi lebih ringan. Harganya? cuma 1 dollar sing. Oya, kalau pesan, jangan lupa bilang, minta yang ‘home made’, karena disini jual dua macam, yang home made dan yang pabrikan. Um… pastinya kalau buat saya sih lebih mantab yang home made yach.

Plus 1 tips, kalau makan makan di Singapura, mending bawa tissue sendiri yach, karena di rumah makan rumah makan Singapura tidak disediakan tissue. Kalau anda mau sih ada, anda akan dikasih tissue basah, tapi nggak gratis, bayar!!! dan harganya cukup bisa untuk beli makan siang di resto murah. Sayangkan …

Alamat Wisata Kuliner : HUA FONG KEE ROASTED DUCK. Blk 116 Toa Payoh Lor 2. Telp : 6253 2884 dan atau Blk 128 Toa Payoh Lor 1 #01 – 811 Singapore. Telp 6251 5192

Pengalaman dan dokumentasi : Catur Guna dan Sophia Novita

Siap di santap sluuurp

Siap di Santap Slruup

Nikmatnya sup bebek hangat

Suasana Resto (cimooot makasi udah ditemenin)

Perjalanan Wisata dimulai

Kedai tampak depan

Sophia sudah lapaaar




%d bloggers like this: