Kepincut Racikan Rasa Pak Haji Abdoel Razak

Aneka Masakan Pak Haji Razak

Pecinta masakan khas Palembang, waaah ada berita menyenangkan dari kawasan Biak Jakarta. Disini ada warung yang menyediakan Mie Celor, Roti Cane, Martabak Kari Palembang dan Prata Singapura.

Waaah, pas kesana sih saya nyobain Mie Celornya, Roti Cane, Teh Tarik dan Otak Otak. Untuk Mie Celornya, mantab nih,… dengan warna kuah yang agak pastel kemerahan, kuahnya yang lembut memberikan rasa gurih khas udang. Mienya sendiri, karena dicampur dengan taoge (khas Palembang) maka ketika dimakan akan menimbulkan sensasi gurih krenyes.

Sementara otak otaknya, gurih dengan jejak rasa ikan yang cukup kuat, apalagi kalau sudah di cocol dengan sambal kacangnya… cui cuiii … nambah teruuus hehehee….

Lalu apa kabar Roti Cane nya??? Cane disini yang jelas sih gurih, tapi berbeda dengan cane yang pernah saya jumpai di Pluit yang sudah enak hanya dimakan dengan gula, cane disini membutuhkan kari untuk bisa menikmati lebih mantab!!!

Karena??? Karena karinya nendang banget cui … kari kambing yang saya pesan ini sama sekali nggak ada aroma prengus khas kambing. Pun dagingnya empuk banget. Belum lagi ditambah bumbu karinya yang menohok menghangatkan badan. Ups… mau dong kesini lagi.

Oya, lupa … ini kan warung kaki lima, jadi bukanya hanya sore hingga malam.

Alamat Wisata Kuliner : Mie Celor Palembang Haji Abdoel Razak, Jl. Biak Roxy Jakarta Pusat (10 Meter dari swikee Purwodadi) . Telp 0818 801 330

Pengalaman dan Foto oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja (maaf ini foto hape hehehe)




%d bloggers like this: