Ice Cream Taart Resep Kuno dari Baltic

Pertama kali makan Ice Cream Baltik, saat ulang tahun seorang rekan kerja. Hm … saya belum tau tuh ice cream apa, biasa suasana kantor kalau ada makanan udah kayak piranha berebut daging segar… ice cream yang cuma seloyang di perebutkan puluhan orang, jadi, boro boro ngeliat tulisan di box itu merek apa, yang penting dapaaat!!!

Akhirnya dapat juga, meski cuma sedikit, tapi… wow ice ini memiliki after taste yang luar biasa melekat dan susah dilupakan. Waktu itu ice cream berbentuk tart dengan topping jeruk jeruk segar diatas, cantik banget … rasa ice creamnya juga benar benar rasa jeruk buah (bukan perasa) … icenya lembut banget.

Penasaran, saya langsung bertanya pada sumbernya, “Mbak Ini Ice-nya beli dimana?”, dia menjawab “Wah tokonya sih nggak tau dimana, aku pesen by phone. Namanya Baltic”. Ah, gak pakai lama, saya langsung search di Internet. Ternyata Baltic ini merupakan Ice cream kuno (sejak tahun 1939). Pabrik berlokasi di Kramat Jakarta Pusat. Waaah deket deket sama kantor… langsung meluncur deh dan ketemu sama pemiliknya yang sangat ramah.

Ia mengaku, ice buatannya selalu fresh dan tanpa bahan pengawet. Untuk bahan bahannya pun ia lebih memilih menggunakan buah asli daripada perasa, karena lebih ada after taste-nya yang alami (kalau pakai perasa suka agak pahit dan gak ada after tastenya). Sippp…. mantab … ice kuno yang tetap mempertahankan resep dan kualitas, Aku Jatuh Cinta pada Rasa Pertama … um Baltic … enak…

Alamat Wisata Kuliner : Ice Cream Baltic. Jl. Kramat Raya No. 10-12 Senen – Jakarta Pusat. 021-32679131

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja (foto pake handphone)




%d bloggers like this: