Cafe Sweets … Cake Cantik yang Sedap di Pandang dan Manis di Lidah

ini terbuat dari coklat loh

Benda ini pun bukan hanya pajangan atau mainan, melainkan makanan!!! Yup, kreasi kreasi ini semua terbuat dari coklat.

Mulanya, saya nggak percaya. Karena coklat kan susah dibentuk dan biasanya hiasan hiasan pada kue seperti ini semua terbuat dari fondan, yang cantik di pandang tapi rasanya kurang nyaman di lidah. Nah, cake dari cafe sweets ini ternyata aneka hiasannya benar benar terbuat dari coklat yang biasa kita makan. Rasanya sangat bersahabat di lidah. Jacqueline Bastian sang Pengkreasinya mengatakan, “Ini coklat batangan biasa, yang di lelehkan lalu dibuang minyaknya. Kalau sudah dingin, hasilnya akan seperti malam yang bisa dibentuk”. Wow … ternyata coklat bisa dibentuk seperti ini.

Untuk rasa rotinya sendiri, beda deh dengan roti yang dipasaran. Rotinya memang tampak kasar (seperti roti zaman dulu yang berpori pori besar) tapi begitu mendarat di lidah, wow lembut sekali, saking lembutnya sampai coklatnya (saat itu saya makan roti yang rasa coklat) serasa langsung lumer di lidah. Begitu juga ketika saya coba roti (untuk dasar cup cakes dan taart) yang rasa keju … hm … after taste nya itu looo, meninggalkan jejak yang cukup lama. Hm …. Sepotong tak akan pernah cukup … maunya, mau lagi, lagi lagi dan lagi …

Usut punya usut ternyata semua bahan yang digunakan oleh Jacquelin untuk membuat kue-nya ini, semua di import langsung dari Jepang. Semua!!! Ya, bahkan coklat sampai tepung-nya semua asli dari Jepang. “Tepung dari Jepang adn tepung Indonesia jauh berbeda. Jika dipakai untuk membuat roti, tepung Jepang akan terasa sangat lembut. Dan … coba anda cium aroma tepung-nya, bedakan?”, begitulah jawaban Jacquelin atas pertanyaan saya, “Kenapa harus import sampai ke tepung tepungnya?”. Dan benarlah ketika tepung dari Jepang tersebut saya cium, aromanya wangi. Wangi alami yang segar. Tidak seperti tepung Indonesia yang tidak terlalu beraroma.

Nggak sia sia gadis muda nan lincah ini berbulan bulan berguru di Amerika dan Jepang. Hasilnya, Jakarta kini memiliki seorang Pembuat Roti yang patut dibanggakan. Meski kue kue ini ia kerjakan di rumah (home industri), namun Jacqueline memiliki toko kue tempat ia memajang beberapa kreasinya dan menjual roti roti kecil yang biasanya digunakan oleh para pembeli untuk mencicip rasa kue-nya sebelum membeli dalam bentuk yang besar. Toko tersebut berlokasi di Pacific Place bernama Cafe Sweets.

Sempurna-nya rasa kue buatan Jacquelin dimana tipe-nya mengarah ke kue kue Jepang yang sangat mengutamakan kualitas dan bentuk, diakui Jacqueline karena ia memiliki motto, “Kue yang saya buat adalah kue yang saya mau memakannya”. Maka??? Roti buatan Jacq benar benar tak usah diragukan lagi kelezatan dan kehigienisannya.

Ya sebagai tukang makan sedari kecil, Jacq memiliki lidah yang sangat tajam dalam merasakan kue yang enak. Untuk itulah, ketika ia tengah bingung hendak memilih menjadi seniman lukis (Jacq hobi menggambar) atau masuk dalam penjurusan masak memasak, Jacq akhirnya memutuskan menggabungkan ke dua hobinya tersebut dengan membuat aneka kue yang unik dan cantik 4 dimensi ini.

Cafe Sweets. Pacific Place. Jakarta Selatan. 081110 5566 / 021 9695 9695

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja

Kalung dan berlian dalam box dari roti itu bisa dimakan looo, karena itu juga terbuat dari coklat asli dan gula yang dikristalkan ... keren yach

Ini semua juga dari coklat, dalamnya kue coklat yang enyaaak banget




%d bloggers like this: