Aku Jatuh Cinta pada Gigitan Pertama, Sop Buntut Tamara Sari

Sop Buntut Tamara Sari

Saya Jatuh Cintaaa!!! Jatuh cinta dengan Sop Buntut Tamara Sari Purwokerto. Wow,… ini Sop Buntut nya nendang banget. Dari tampilannya aja udah menggairahkan, dagingnya gede gede (besar) banget, terus kuahnya bening kecoklatan dengan dekorasi beraneka macam sayur.

Bener meriah euy … ada wortel, ada kol dan ada sawi. Dimana kalau kita pesen dan makan di rumah makannya, tampilannya bagus banget, bener bener penataan yang menggugah selera (hehehe maaf gambar di foto itu gak beraturan karena saya makannya dibungkus, jadi sudah pakai panci dan sayurnya acak kadut). Porsinya pun banyak banget, 1 porsi bisa untuk 2 orang.

Nah, pas Sop Buntut saya pindahkan dari bungkusan menuju ke panci, wow … aromanya seger banget .. aroma kaldu sapi yang gurih. Buru buru nyedok, pas masuk ke mulut, hm … kuahnya memang agak ciri khas Jawa Tengah yang manis, tapi manisnya tipis banget dan justru rasa (after taste) yang tertinggal hanyalah gurih yang menggoda iman (xixixiiii, gak tahan untuk gak makan lagi).

Suasana Rumah Makan Tamara Sari

Terus, sampailah sendokku pada daging yang menonjol. Ups, empuk banget… untuk mencabut daging dari tulang yang menempel sama sekali nggak usah pakai tenaga sudah rontok sendiri dagingnya. Begitu nempel ke lidah, wow … bumbunya sangat meresap. Luar Binasa … nggak nyangka kalau di Purwokerto ada Sop Buntut se Lezat gu Rizat ini …Purwokerto,… jika aku datang kembali … aku pasti langsung menghampirimu si Buntut Tamara Sari.

Alamat Wisata Kuliner : Tamara Sari. Jl. Kapten Piere Tendean No 23 Purwokerto. Telp 0281 – 636531

Ditulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: