Tongseng masak anglo yang legit … sruuuput …

Daging kambingnya fresh

Tongseng??? Pertama mendengar nama ini, ketika saya SMA, ditraktir makan kakak saya di daerah pecenongan atau mana lupa saya. Bingung pastinya, makanan apa pula itu .. udah tong pake seng pula wakkwakkaaa … ternyata ketika sampai di hadapan … hmmmm daging kambing yang dimasak dengan kuah gulai. Ku coba … dan setelah itu saya ngga pernah makan lagi, karena sensasi pertama terhadap makanan ini, kurang memuaskan.

———————————————-

Hingga akhirnya pada tahun 2008, saya diperkenalkan teman saya dengan tongseng mbah ani yang ada di pesanggrahan. Wooowwwww saya jadi tergila gilaaaa!!! Nyaris tiap ada kesempatan, saya pasti ngajak makan kesana. Padahal lokasinya cukup jauh dari kantor saya yang ada di kebon jeruk kala itu.

Dan berkat tongseng mbah ani ini pula, saya jadi suka makan tongseng dimana saja heheheee… Tapiiiiii setelah coba cobi,… hmmm ternyata ngga ada yang ngalahin kehebatan bumbu racikan mbah ani ini. ruaaarrrr biasa!!!!

————————– masuk ke cerita tongseng mbah ani

Kalau tongseng biasanya banyak kol daripada dagingnya, ini wuuuu daging semua, kolnya hampir gak keliatan… belum lagi potongan dagingnya gede gede banget  ooowww… udah gitu empuk gila. Rahasianya???? karena daging baru disayat dari daging kambing yang digantung ketika kita memesan, jadi fresh banget.

Terus kalau tongseng biasanya kuahnya melimpah, tong seng mbah ani ini, kuahnya dikit tapi bener bener kentel, legit dan marem banget. Soalnya kuah gulainya itu kaya bumbu dan dimasak dengan anglo yang masih pakai bahan bakar arang yang dikipas manual sampai bener bener mendidih marem… aduuuuu uenak banget.

dimasak pakai anglo

Minuman air putihnya juga masih ditaruh di kendi gitu… aduh mak plus… seger banget. kayak minum air zam zam… terus mau nambah nasi lima bakul (kalau gak punya malu) juga gak papa, gratis… jadi nasi 2000 rupiah sepuasnya gicuuuuu….

so,… dijamin deh kalau udah pernah makan tongseng disini, pasti tong seng yang lain LEWAT!!!! enak banget… yang jual udah tuwir, tapi ramah deh….  oya warung ini bukanya jam 11 siang, tapi jam 2 atau jam 3 siang gitu udah habis… siapa cepat dia dapat deh.

Gimanaaaa???? mawww coba dooonnng heheheee… mari kemariii yak … semua teman yang pernah saya ajak kesini, juga langsung pada jadi langganan loh hehehee… emang dahsyat.

Alamat : TONGSENG MBAH ANI
jl. raya pesanggrahan. kodam bintaro
jakarta selatan
(warung kecil warna biru depan masjid)

Pengalaman di tulis oleh [email protected]

tongsengnya banyak daging daripada kol nya. minumnya masih dalam kendi gitu … segaaarrr




6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: