(Sop Sum Sum) Cara Baru Menikmati Tulang, Disedot Sampai Habis Gurihnya

Sop Sum Sum “Gurihnya Lembut”

Sop Sum Sum “Gurihnya Lembut”

Sop Bernama ‘Sop Sum Sum’ ini memang cukup unik bin nyentrik. Gimana nggak unik, karena kalau biasa kita makan, itu senjatanya adalah sendok, garpu, pisau, sumpit atau  pakai tangan kosong langsung di embat … nah, kalau makan yang namanya ‘Sop Sum Sum’ nya Pak Trisno ini, kita justru di kasih sedotan. Wuih, minuman kaliii dikasih sedotan … hehehe tapi begitulah kenyataannya.

Pesanan yang kemudian muncul pun, bukanlah semangkuk sop yang berisikan sum sum yang mengambang bak tofu, tapi justru tulang belulang. Nah, sudah kebayangkan sekarang kenapa kita dikasih sedotan, ya karena sum sumnya di suruh nyedot sendiri … sensasinya unik.. Rasanya pun? endang gurihnya … benar benar susah ya untuk di ungkapin dengan kata kata, musti coba sendiri deh.

Atau ,… sedikit bayangan … sumsum yang selembut tofu itu masih menempel dengan sempurna di dalam tulang kambing, kemudian sumsum berwarna putih susu tersebut bercampur dengan kuah sop yang dipenuhi oleh gurihnya kaldu asli dengan tambahan bawang putih yang makin bikin gurih dan hangat badan … slruuuuup kita sedot dengan menggunakan sedotan, hasilnya???? seluruh dindin mulut kita akan dipenuhi dengan sensasi lembut yang tak terkira.

Nah, dari hasil pengamatan saya, pria pria yang makan disini, biasanya kalau sudah makan sum sum, minimal 2 porsi, bahkan ada pula yang sekali makan langsung 5 porsi … wakakaaka gedubrak … tapi begitulah kenyataannya. Makanya, kalau lagi musim hujan, cuaca dingin, (sop sum sum ini kan anget tuh) sebaiknya anda jangan datang lewat dari jam 7 malam. Ya,… meski baru buka jam 6 sore tapi stok sumsum ini tidak banyak, sehingga kadang jam 7 pun sudah habis di lalap pelanggan. Saya sendiri, biasanya sekali makan habis 2 porsi, enak sih …

Atas: Pak Trisno Bersama Hasil Masakannya

Oya, meski sop sum sum ini merupakan barang yang paling diburu oleh para pelanggan yang kesini, tapi karena namanya adalah Warung Sate, Jadi ya nggak boleh lepas dari kodratnya dong, mesti ada sate hehehee… dan sate yang ada disini, enak juga. Sate kambingnya empuks dan nggak bau prengus … Lalu sate ayamnya, gurih nyam nyam dengan saus kacangnya yang manis gurih membuai lidah .. Belum lagi disini juga ada gulai kambing … mantaaaab!!

Jadi, buat penggemar kambing, yuk mari di coba Sate Blora pak Trisno ini. Lokasinya nggak seberapa jauh dari Blok M atau lebih tepatnya, ia berada di perempatan Polres Jakarta Selatan. Atau kalau bingung, telpun dulu aja … okay …

PONDOK SATE BLORA REMAJA. JL. Panglima polim raya 62 blok A Jakarta Selatan. H. trisno 0813 1034 5152. Dedy 0815 8602 3285. Buka setelah magrib – habis

—————————————————-
Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here