Serunya Jalan Jalan di Nagano Japan (Tempat Wisata di Jepang)

burung di jepang

Berada di Negeri Orang, tentu banyak hal yang menyenangkan, baru dan pastinya seru!!! … apalagi jika tidak tahu bahasa negeri setempat seperti saya … jadi maaf kalau saya main pergi pergi, main potret potret tapi nggak tau apa apa yang saya potret ini heheheee … tapi setidaknya saya ingin berbagi keindahan di Nagano Jepang bersama pembaca wisataseru …

Tempat yang sangat Indah yang sempat saya sambangi adalah (kalau gak salah) namanya Senkouji. Disini suasananya Jepang banget, kanan kiri adalah penjual makanan dan mainan tradisional Jepang … Lalu terdapat juga ornamen ornamen keagamaan dan tempat sembahyang orang Jepang …  Pokoknya menarik banget deh … anda pasti terpukau dan nggak akan nyesel kalau kesini.

Di Nagano pada bulan Januari kemarin, ya ampuuuun salju tebal dimana mana … jalanan, rumah, semua terlihat putih dan sangat dingin. Saat saat seperti ini, membuat orang malas untuk keluar rumah. Hm,… sendiri di negeri orang memang menyedihkan, coba nasibku seperti burung yang nangkring di depan apartemenku … hehehee  … pastinya sangat menyenangkan …

Nah, tapi di Bulan Maret ini, salju sudah mulai jarang datang, saya pun kembali bergerilya untuk dibagi buat para wiserukers yaitu memotret sungai yang berada tak jauh dari apartemen … jernih sekali sungainya ya… beda yach sama kali ciliwung di Jakarta yang padahal di jaman Kompeni sungai ciliwung itu merupakan sungai tempat penghidupan masyarakat Jakarta … untuk mandi, masak dan cuci baju … sekarang? astaga, kali ciliwung, jadi tempat pembuangan sampah…. aduuh coba kali kali atau sungai jernih seperti disini … um, andai …

Nah … kemarin saya juga barusan di ajak pergi oleh Yamagizi San dan keluarganya bertamasya. Ia mengajak saya jalan jalan berkeliling yang saya tidak tau dimana saja itu tempatnya hehehe… pokoknya kunjungan berakhir ke Toy Rush di Nagano …

Toy Rush adalah tempat penjualan mainan anak anak yang terdapat juga di Jakarta, tapi ternyata Toy Rush disini juga menjual aneka mainan khas Jepang yang keren keren,… nih saya fotoin buat para pembaca wisataseru … keren yach … mainan ini satunya di jual rata rata dengan harga 8 juta rupiah … hiiii karena mahal, ya saya cuma bisa motret deh  hehehee …

Oya, omong omong soal Keramahan orang Jepang? wah yang ini benar benar tidak perlu diragukan. Selama 3 bulan ini saya berada di Nagano, saya merasakan mereka (orang Jepang) adalah orang orang yang memiliki kesopanan tingkat tinggi.

Tidak hanya mereka selalu menggunakan bahasa halus kepada yang lebih tua baik secara umur maupun kedudukan, tapi juga tidak segan untuk meminta maaf untuk kesalahan kesalahan kecil dan atau bila sedikiiiit merepotkan orang, bahkan jika mereka telah melakukan kesalahan besar, mereka akan membungkukkan badan hingga hampir separuh badan dengan nada dan wajah penuh penyesalan.

Lalu, mereka juga adalah orang yang tidak pelit untuk memuji. Bagi mereka, pujian adalah hal yang membangun dan semakin sering mereka memuji maka mereka juga akan membangun mental orang tesebut dimana nanti efeknya akan muncul generasi atau orang orang hebat yang akan turut melestarikan dan memajukan Jepang. Waaah,. pokoknya kalau mau di telisik, banyaaak sekali … hampir tiap gerak gerik mereka, cara bicara mereka, budaya mereka, mencerminkan filosofi tentang kehidupan. Japan, Sugoi!!!

Pengalaman ini dikirim oleh Anggun Nugroho (wiserukers di Nagano) –  sebagai oleh oleh para wiserukers di Indonesia

Booking Hotel di Jepang, Klik Disini.

Bersama Keluarga Yamagizi San dan Aneka Mainan Khas Jepang yang ada di Toy Rush Nagano




2 comments

  • kami ada rencana studi ke jepang selama 3 bulan di nagano. tepatnya di shinshu university, nagano. banyak yg saya ingin tanyakan kepada anda. mengenai transport. sebaiknya saya melakukan perjalanan flight dr indonesia-tokyo atau indonesia-nagoya? kemudian untuk pergi ke nagano, sebaiknya saya menggunakan transportasi apa? shinkasen? atau ada saran lain?

  • @nanda : makasih uda mampir ke wisataseru 🙂 dan waaahh senangnya bisa studi ke nagano selama 3 bulan … anda pasti akan dapat pengalaman luar biasa … nagano sangat indah dan menyenangkan 🙂

    ya terserah tokyo atau nagoya … nagano ada ditengah2 mereka … tapi mungkin dari tokyo aja ya lebih enak … kalau dari tokyo ke nagano, bisa naik travel dari bandara langsung sampai ke tempat tujuan anda … tapi ini harus pesan dulu untuk travelnya … memakan waktu sekitar 5 jam … harganya sekitar 1 juta rupiah

    kalau mau naik shinkansen akan lebih cepat, hanya 1,5 jam … dari narita ke tokyo dan dari tokyo baru naik shinkansen menuju nagano .. harganya sekitar 800ribu rupiah … tapi shinkansen berhenti hanya sampai stasiun nagano …

    saya ngga tau shinshu university itu dimana ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: