Sepotong kenikmatan steak Suis Butcher Bandung

Nyaman

Buat yang suka menu daging sapi atau steak, saya ada info tempat makan steak murah meriah dengan nuansa tempat yang nyaman. Suis Butcher Bandung Jawa Barat. Kebetulan saat itu saya sedang di Bandung dan menginap di Jl. Riau. Ketika lapar melanda dan rombongan belum pada kelaparan, akhirnya saya memutuskan pergi keluar dan cari makan.

Ternyata, tepat di depan penginapan saya, berdiri tegak sebuah plang di depan rumah tua yang tampak sangat nyaman, Plang itu bertuliskan Suis Butcher. Ow, tanpa pikir panjang, saya langsung masuk dan menjelajah menu yang tidak terlalu panjang.

Berderet: aneka macam nama salad, steak dan pasta juga burger. “T-Bone steak 1” pintaku pada pelayan. Tak lama kemudian keluarlah daging yang tidak terlalu tebal namun juga tidak terlalu tipis warna coklat dengan beberapa garis hitam di beberapa bagiannya. Bersanding dengan kentang goreng dan vegetables, steak ini tampak menggoda betul.

Rasanya? tidak terlalu empuk, tapi juga tidak liat. Cukup mudah di iris dengan pisau maupun dengan gigi. Hm… tampaknya daging memang sengaja tidak dipilih yang terlalu empuk, karena ketika saya rasa rasa, memang justru disinilah kenikmatan suis butcher. Semakin di kunyah, semakin terasa sedapnya daging lokal pilihan suis butcher.

T-Bone steak

Sayang, hiks porsinya terlalu kecil buat saya. Baru menikmati, daging sudah habis. Hehehee … tapi ini sebanding dengan harga yang diberikan. Untuk menebus kenikmatan seporsi T-Bone dan minuman, saya cukup mengeluarkan uang tak lebih dari 50ribu rupiah.

Harga yang cukup murah mengingat suasana kenyamanan dan kemawahan yang diberikan. Jadi, bila datang ke Bandung, cobalah sempatkan diri untuk menikmati selera sederhana sepotong daging sapi panggang ini.

SUIS BUTCHER. Jalan Riau (RE. Martadinata) No. 201, Bandung. 022 720 5778

Ditulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




14 comments

  • kak evaaaa πŸ™‚ iya sama sama …. steak murmer dan yang penting sih tempatnya itu nyaman banget …. dia rumah kuno gitu … tapi untuk yang jalan riau ya … kalau suis yang di tempat lain bentuknya gak ruma kuno, cuma yang di jl riau aja

  • suis butcher, salah satu dari sekian banyak tempat makan yang recommended di bandung(yang di riau ya, suis butchernya beda sendiri tepatnya), rasa n porsi sesuai sama harga yang dibayar. Klo di jakarta mirip steak di cwie mie dari segi harga(klo gak salah tempatnya, lupa uy udah lama), cuma di cwie mie porsi sedikit lebih besar….

  • kukuy πŸ™‚ heheheee iya harga dan rasa sesuai … murah banget … wah aku belum pernah tuh makan steak di cwie mi … biasaya makan mie kalau disana hehehe

  • ow di obonk pernah sih … tapi masih enak suis lah ya kalau sama obonk hehehee atau waktu itu aku lagi makan yang masak kurang serius, gak tau lagi deh ehhehee

  • Yupz,. emang yummi laaah steak d suis butcher, renyah,. hahhaa
    Tamu Jacktour dari luar Bandung juga sering nge-recomended suis butcher setelah selesai belanja di FO sekitaran Riau,. πŸ™‚

  • Hai, sekarang di Jl. Riau ada tempat steak yg enak juga namanya Karnivor. Lokasinya sebelum Suis Butcher. Secara size dan rasa lebih enak dari Suis Butcher, tapi harganya juga lebih mahal. Yang paling mantep dari bertahun-tahin laou sebenernya steak Rajiman di Jl. Rajiman deket Istana Plaza, cuma ada sore karena paginya dipake kantor notaris. Rasa, ukuran dan harga is the best in town πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: