Sensasi Makan di Atas Batu 400 Derajat Celcius

Foto diambil dari google search - 'ligagame.com'

Pernah gak makan di atas batu yang panasnya 400 derajat celcius???? Beberapa waktu lalu aku makan di stonegrill yang di Mega Kuningan. Pesen Tendeloin Black Angus, rasanya enaaaaak pengen lagi hehehhee … uniknya, kalau kita pesen steak nih, yang keluar bukan daging berlumur bumbu, tapi kita bakal disuguhi daging utuh mentah yang ditaruh diatas batu. lalu pelayan akan bilang, “Batu jangan dipegang ya”. soalnya, panasnya 400 derajat celcius…. kalau mau mlonyot sih gak papa heheheee…

Cara makannya, daging dipotong jadi dua. yang bagian satunya taruh di atas bawang bombai (biar gak gosong sebelum kemakan, kan piringnya yang berupa batu ini panas, jadi kalau dibiarin lama di atas batu ya gosong lama lama). Terus yang mau dimakan dipotong kecil kecil dadu, dibolak balik… mau mateng atau setengah mateng terserah. Kalau pengen mateng motongnya rada tipis, kalau setengah mateng rada tebel.

Sebelum dimakan jangan lupa kasih saltpapper ama garem… dikit aja. Rekomendasi sih jangan dimakan pake bumbu (disediakan juga bumbu yang bisa dipilih)… makan daging aja… edaaan empuk abis…. enak banget… dan dagingnya manis karena daging pilihan segar kali yach….

Terus asyiknya, ini batunya kan panas ampe 1 jam an gitu, jadi ketika kita makan daging pada gigitan terakhir masih panas… enak deh… sensasinya beda…  untuk menu pembuka, saya juga pesen apa tuh ya namanya, jamur jamuran gitu deh pokoknya. Lucu juga, jadi yang keluar adalah jamur yang ditaruh di atas batu 400 derajat juga … jadi kita masak sendiri gitu. Seru yach …

Untuk bisa menikmati sensasi makan diatas batu 400 derajat ini paling tidak anda harus menyiapkan kocek 250 ribu rupiah perorang.

Stonegrill Jakarta. Mega Kuningan. Kantor Taman E3.3 Blok D-9. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan. 021 579 02330

atau di Jl. Sultan Iskandar Muda 17 G-H Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. 021 723 3383




%d bloggers like this: