Rowpit, Perpaduan Selera Asia dan Barat yang Ngangenin

Nasi Ayam Vietnam dan Peranakan Squit

Lagi di sekitaran Universitas Pelita Harapan Karawaci, nggak nyana ada sebuah Restaurant and Lounge bernama Rowpit yang tampilannya lumayan nih buat nongkrong (soalnya tempat duduknya, sofa semua hehehee, cocko untuk pantat yang lagi butuh duduk. Oke deh, masuk dan memesan beberapa menu, yaitu : Peranakan Squit, Nasi Ayam Vietnam, Chicken Steak dan Blue Race Cocktail plus menu penutup yang dahsyat Fried Roll Banana Choco.

Untuk Chicken Steaknya, meski tampil tipis tapi ternyata rasa sausnya mantab … lembut sekali dengan lambaian manis yang menawan … hahahaaa apa sih … mau bilang enak aja mbulet …. hehehee … tapi saya lebih suka lagi dengan yang namanya peranakan squit, ini cumi yang kemudian dimasak dengan bumbu peranakan (jadi, yach udah pasti menggunakan bawang putih yang lumayan tajam aromanya sehingga masakan jadi sangat gurih dan wangi).

Dan pas saya lihat lihat, pelanggan disini emang rata ratanya membeli si peranakan squit ini. Mungkin ini the best nya kali yach … selain rasa gurih dan wangi, peranakan squit yang didominasi rasa asin ini juga menyembul rasa pedas yang tidak terlalu kuat dan rasa segar dari aneka dedauanan penyegar seperti daun jeruk. Hm …

Ini dia hadiah buat Mas Jamuri karena berani beraninya mencuri Fried Banana Choco ku ... jedaaag!!!

Untuk menu penutup, Fried Roll Banana Choco … wow, ini dia yang saya nanti dan nanti dan nanti. Nggak cuma tampilannya aja yang lezat (bertaburan strawberry) dan ingin segera di lahap tapi campuran antara lelehan ice cream dengan manis pisang uli yang terbungkus gurih kulit lumpia ini sungguh membuat saya terpesona. Wow wow wow, nyam nyam … I like It …

Apalagi untuk harga, tentu karena lokasi di depan kampus, harga ya harga kampus … tapi kampus UPH ya heheee… jadi ya makanan bisa di dapat dengan nominal termurah 20 ribuan rupiah … but, worth it lah … karena emang enak sih …


ROWPIT. Benton Junction. Lippo Karawaci. Jl.Boulevard Palem Raya, unit G nomor 15. Tangerang.
(Um maaf, kalau ada yang tau info pastinya tolong kabari yach, resto ini masih buka atau nggak, soalnya kemarin kawan aku lewat daerah ini, katanya resto ini sudah tidak ada, terima kasih)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: