Yang Alami, Sehat dan Lezat di Resto Sedap Alami (organik)

sedap-alami-organik

Pengalaman menikmati segarnya makanan organik di Sedap Alami

Inilah pertama kali saya mencoba menu organik yang benar benar di masak secara benar sehingga kandungan organik yang ada di bahan dasar-nya tidak rusak. Saat itu saya memesan pecel. Hm, yang luar biasa, pecel organik ternyata memiliki rasa yang luar biasa segar, jauh dibanding dengan sayuran biasa.

Kacang panjang yang saya makan memiliki rasa manis alami dengan aroma kacang yang gurih dan kuat sekali. Tempe yang terbuat dari kacang kedelai organik dan di produksi secara home made oleh sang pemilik pun memiliki harum dan gurih yang patut diacungi jempol. Apalagi wortelnya yang memiliki kandungan air lebih banyak dan lebih manis daripada wortel biasa, benar benar membuat saya terpesona dan seusai menyantap hidangan ini perut saya serasa ringan.

Selain pecel, saya juga memesan ayam goreng. Uniknya, meski namanya ayam goreng dan warnanya kecoklatan seperti di goreng, namun ayam ini tidak di goreng dengan minyak. Melainkan Bu Yosephine, sang pemilik resto, memiliki teknik tersendiri yang memang mampu mempertahankan nilai gizi organik pada masakannya. Sehingga ia mampu menggoreng ayam tanpa minyak dan merebus telur tanpa air. Hm, penasaran ya? Coba saja datang dan buktikan sendiri. Rasanya? Enaaak!!!

Di lain waktu, kawan saya Dewi dan Calon-nya juga mencicip menu yang ada di sini. Ia memesan Tahu Kok. Menu yang berisi tahu, otak otak, bihun, sayuran dan kacang kedelai. Rasanya? Dewi mengaku hidangan yang ia pesan sangat segar. Kuahnya bening dan tanpa MSG bahkan kaldu-nya pun kaldu organik. Tahu-nya sendiri adalah organik yang ternyata memiliki aroma lebih wangi dan memiliki tekstur yang lebih lembut dibanding tahu biasa. Sayuran sawinya juga memiliki rasa lebih gurih dengan warna hijau yang sangat segar.

Sedangkan, calonnya mencicip Bakmi Sawi. Bakminya benar benar terbuat dari sayur sawi organik yang berwarna hijau. Di lihat dari warnanya yang sangat hijau dan rasaya yang manis gurih khas sawi, mie ini memiliki kandungan sayur yang sangat besar sehingga bisa masuk dalam kategori makanan sehat. Ayam semurnya juga dari ayam organik yang rasa-nya empuk dan memiliki aroma sedap tanpa jejak amis sama sekali.

sedap-alami

Suasana Sedap Alami

Meski tampak kecil, namun resto ini mampu menampung banyak orang, karena ia terdiri dari 3 lantai dan suasananya pun bisa dibilang sangat nyaman. Selain keadaan yang selalu bersih, resto ini juga selalu melayani tamu dengan cepat, sehingga cocok juga untuk jam makan siang.

Oya selain menjual masakan dengan bahan organik dengan cara masak secara benar, Sedap alami juga menjual aneka produk organik yang semuanya hasil kebun sendiri dan di produksi secara home made oleh para ahli yang kompeten di bidang organik.

Sejarah berdirinya Sedap Alami, berawal dari pengalaman pribadi

Berawal dari mujizat yang ia alami bersama dengan makanan berbahan dasar organik (sembuh dari penyakit kanker stadium lanjut karena pola makan sehat dan benar), Yosefina Skolastika akhirnya membuat perkebunan organik di daerah kapung Goleah, Cisarua Bogor.

Semula hanya sepetak kebun untuk kebutuhan pribadi, lama lama ia pun kini jadi pengusaha bahan baku organik, mulai dari beras hingga sayur dan bumbu dapur. Namun ternyata berdasarkan survei yang ia lakukan secara kecil-kecilan, ternyata banyak pelanggan dan juga teman temannya yang memperlakukan bahan organik dengan tidak semestinya atau akhirnya khasiat dari keorganikannya hilang karena proses masak atau bahan campuran lainnya yang tidak benar.

Yosefina pun mulai membuat rumah makan di kawasan Benhil Jakarta Pusat, sebagai tempat mempraktikkan pada para pelanggannya, tentang bagaimana memperlakukan bahan organik supaya maksimal khasiatnya. Ternyata respon masyarakat cukup bagus sehingga akhirnya ia mampu membuka cabang di kawasan Jakarta barat.

————————————————

RESTO SEDAP ALAMI (ORGANIK)
Alamat Jl. Bendungan Hilir Raya 41
( Balkon di atas Apotik Kimia Farma ) J
akarta Pusat.
Telp: 021 570 2095

Rumah makan nya yg kedua:
Jl Taman Permata Buana
Jl Pulau Bira Raya A8/1
Jakarta Barat.
Telp 5806667 – 5808966.

————————————————————————————

Foto oleh : Dewi Octaviani

Penulis  : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @caturguna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




%d bloggers like this: