Rasa Sebakul Harga Gak Mukul di Bakul Tukul

cumi bakar ... nyum nyum

Rasa sebakul, harga nggak Mukul. Begitulah Tagline si rumah makan Bakul Tukul ini. Terpampang di spanduk sepanjang toko pun harganya memang terlihat murah meriah, punya duit 15 ribu aja udah bisa makan dan minum dapet ayam tuh … nasi dan sambal pun bisa nambah sepuasnya tanpa kena biaya lagi … wah pikir punya pikir, ini dia, pas banget. Pas tanggal tua.

Mampirlah saya bersama segerombolan siberat yang kelaparan dan dompetnya tebel sama bon tagihan ngutang bank wakakakak … begitu masuk nuansa sunda kentel banget. Bukan cuma karena dekornya bergebyok gebyok ria, tapi juga lagunya tarlingan sunda getooo.

Pas buka menu, langsung terucap indah dari bibir, “Ikan gurame bakar, Ikan nila goreng, cumi bakar, cah kangkung dan semuanya es teh manis 6 gelas”.

Begitu datang makanannya, gerombolan siberat ini langsung saja makan tanpa babibu tanpa suara. Setelah semua lenyap dalam perut dalam perut masing masing baru dah ada suara. Itu pun suaraku, “Gimana? enak gak?”

Bela menjawab sambil mengacungkan jempol, “Enaaak, cuminya enak, pedes pedes manis gimana gitu, seger”. Mbak Titut menjawab, “Guramenya enak” … halah yang iki gak usah ditanya harusnya ya … sedari tadi yang ngramuti Gurame sampe ke tulang tulangnya ya mbak Titut ini. Makan ikan udah kayak makan krupuk, kucing aja gak dibagi … waakaka …

Dan sampailah pada teman aku pria pria kalem, mas handi dan mas agus. “Piye?”, “Sambele mantab” … secara dia pake acara nambah sambel, mentang mentang sambel gratis.

Nah, buat aku? kangkungnya mantab… aku suka cah kangkung yang dimasak sederhana namun gurihnya kerasa… yummy … dan pas bayar??? ya elaaaah murah buanget … wakakakakak dibayari … wis wis wis… tambah sedep aja deh makanan … wis enak, murah, dibayari pisan hahahaha

Bakul Tukul. Jl. Boulevard Raya Blok H4 No 1. Kelapa Gading – Jakarta Utara. 021 4520531

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




%d bloggers like this: