Rahasia Otak Udang Mie Celor 26 Ilir Palembang yang Melegenda

Mie Celor 26 Ilir yang Lembut Udang

Setelah nyasar nyasar dan nanya sana sini, saya yang nggak tau Palembang, nyampai juga di lokasi Mie Celor yang melegenda, Mie Celor 26 Ilir Haji Syafei. Hm, … warung sederhana ini ramai sekali. Jadi makin penasaran aja nih … apalagi denger denger, Rumah Makan yang sederhana ini adalah Mie Celor langganan warga Palembang sendiri termasuk Mantan Presiden Megawati yang kenal makanan ini dari suaminya (Taufiq Kiemas). Wow …

Rahasia kelezatan mi celor 26 Ilir Haji Syafei ini terletak pada penggunaan udang sebagai pelezat utama kuahnya. Yaitu Otak Udang Satang yang dilembutkan sehingga bisa menghasilkan adonan kuah yang kental, lembut, gurih dan berwarna agak kemerah mudaan.

Oya yang unik juga dari cara membuat Mie Celor supaya mantab dan mujarab heehe seperti Mie Celor 26 Ilir ini adalah terletak pada pancinya yang dibagi menjadi 2 bagian. Yaitu tempat untuk memasak mie dan taoge dan sedikit bagian kecil untuk tempat menampung kuah.

Rumah Makan yang Sederhana

Upaya panci yang berbeda ini supaya panci untuk kuah mi celor tak menyentuh api secara langsung, karena jika terlalu panas maka kuah akan mengental.

Soal Rasa Mie Celor ini sendiri, Mie-nya adalah mie telor yang lebar dan lurus (bukan jenis mie keriting, melainkan lebih mirip mie spageti) yang mana kuahnya memiliki rasa yang lembut, gurih, manis, pedas dan asam. Komplit. Bermacam rasa dalam satu mangkuk Mie Celor.

Mie Celor 26 Ilir H.M Syafei. Z. Jl. KHA Dahlan no 2. Pasar Ilir Palembang. 0813 6757 1888




%d bloggers like this: