RM Nusa Indah, Pojok Pelampiasan Rindu Kampung Halaman

nusa indah

Rumah Makan yang satu ini patut di acungi jempol banget. Nggak cuma bisa membuat rasa kangen kita akan kampung halaman terpuaskan lewat masakannya tapi juga menjual aneka jajanan daerah. Udah gitu jajanan yang dijual itu bener bener jajanan yang memang terkenal di daerah. Seperti abon varia dari solo, spiku mandarin juga dari jateng, kerupuk dan terasi nyonya siok yang melegenda banget dari sidoarjo, bahkan sampai sambal udang bu rudi dan es krim zangrandi yang populer banget dari Surabaya juga ada.

Camilan camilan brem madiun, nopia banyumas, kartika sari bandung bahkan sampai minuman brem bali, dodol Sumatra, aneka kripik pisang dari jawa dan luar pulau juga lengkap, bahkan minuman dari jateng sirup kawista dan pisang susu dari Cirebon juga ada…. Wuidih pokoke lengkap banget dah. Jadi nggak heran kalau tempat ini banyak dijadikan referensi orang orang yang habis dari luar kota tapi enggak sempet atau bahkan lupa beli oleh oleh.

jajanan lengkap indonesia

Na… selain jajanan daerahnya yang lengkap. Makanan disini juga luar biasa enak. Dari depan kita udah disuguhi otak otak petojo yang gurih dan yummy abis. Terus masuk ke daftar menu, beragam masakan daerah ada tuh, mulai dari lontong cap gomeh, rawon (ini nih yang paling uenak, gileee malah lebih enak ini daripada beli di Surabaya hahahaa… penyajian dan rasa mirip banget sama rawon di depot ‘anda’ mojokerto, uenak lengkap pake telor asin yang masir), terus ada juga nasi gandul dll.

Naa,… buat yang bukan penggemar masakan Jawa, disini ada sop buntut yang uenak tenan looo… dagingnya empuk dan porsinya gede… kuahnya itu looo, segernya bukan main. Untuk minumannya pesen dah es nusa indah, dijamin puas…. nggak Cuma tampilannya bakal bikin kalian ngiler, tapi bener bener bisa dijadikan pelepas dahaga yang pas banget di saat siang hari matahari terik. Dijamin nggak nyesel dah pokoknya makan disini. Harga juga sesuai dengan yang diberikan. Contoh (kalau gak salah inget), rawon dengan daging super jumbo empuk dan enak banget, harganya 20ribu.

rawon

Alamat Wisata Kuliner : RUMAH MAKAN NUSA INDAH. Jl. KHA Dahlan 33 – Jakarta selatan. Hartati – 021 739 8883 (hartati)

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: