Pedasnya Es Campur dan Manisnya Bakso di Bakso Rambut Hercules

Es Campur Rasa Pedas

Hahahahhaa,… tempat makan yang satu ini emang lucu. Es campurnya berasa pedas dan baksonya berasa manis. Beneraaan,… jadi untuk es campurnya itu, dibagian paling atasnya di beri cabai. Jadi begitu diaduk, sambel pun akan bercampur jadi satu dengan ice yang manis. Hasilnya? ketika mampir dilidah sih manis, tapi begitu sampai di tenggorokan, baru terasa pedasnya … hehehe sensasi unik menikmati es …

Sedangkan baksonya… Manis… Manis karena Bakso yang bernama Bakso Hercules (ukurannya jumbo, gede) ini isinya buah kurma. Baksonya sendiri bukan bakso lembut, melainkan bakso dengan tingkat tekstur yang lumayan kasar, tapi rasanya daging banget (bukan tepung), kemudian ketika dimakan bersama dengan kurma yang manis, rasanya jadi perpaduan yang sempurna. Ya, lembut dan kasar … seperti hidup ini ada yin yang … hitam putih … kasar lembut… whahhahaha apa sih … balik balik … balik ke bakso.

Bakso isi Kurma

Nah yang istimewa dari bakso ini juga adalah kuahnya. Saya menyebutnya Bakso harga kaki lima tapi kualitas bintang lima. Soalnya kuah baksonya ini dikasih minyak zaitun lo… dimana kita tau ya, minyak zaitun itu baik untuk kesehatan dan juga kulit. Keberadaan minyak zaitun dalam kuah ini membuat kuah jadi berasa lebih lembut … oya dan sengaja emang dibuat nggak terlalu asin, supaya orang yang gak suka asin juga bisa makan, dan kalau suka asin, tinggal minta tambah garam saja.

Selain ada minyak zaitun, juga ditaburi wijen sangrai. Wah ini juga salah satu faktor yang bikin bakso ini lebih gurih dan aromanya lebih wangi… Nendang deh … Gimana gimana??? kalau pengen ya mampir … hehehee selain dua menu ini Warung bakso Bu Lubna ini juga ada aneka bakso dan es yang enak enak, seperti bakso rambut gimbal dan es duren nyam nyam.

Ekspresi kamiiii

CORNER TEBET UTARA. Jl. Tebet Utara I no 40, Jakarta Selatan. 021 830 3112. Ibu Lubna 0888 375 0019

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: