Archives for March 2010

Ketika Asinan Betawi dan Asinan Bogor di Kawinin

Edaaaaaaan!!!! enak banget!!! baru kali ini aku makan asinan enak kayak gini…. asinan betawi, tapi rasanya sedikit dimodernisasi dengan sedikit sentuhan asinan bogor…. endang booooo!!!! Jadi, isinya biasa, kol, timun, tahu, toge, dengan tambahan wortel dan kerupuknya pake kerupuk bogor… bedanya??? kolnya seger karena langsung di angkut dari lembang, timunnya mantab masih kerasa manis gituuuu…

Sensasi Makan di Atas Batu 400 Derajat Celcius

Pernah gak makan di atas batu yang panasnya 400 derajat celcius???? Beberapa waktu lalu aku makan di stonegrill yang di Mega Kuningan. Pesen Tendeloin Black Angus, rasanya enaaaaak pengen lagi hehehhee … uniknya, kalau kita pesen steak nih, yang keluar bukan daging berlumur bumbu, tapi kita bakal disuguhi daging utuh mentah yang ditaruh diatas batu….

Cuan Cuan Belanak Menu Khas Semarang yang Nyaris Punah

Pernah denger nama makanan Cuan Cuan Belanak belum? Kalau belum, sama … hehehe saya juga baru kali ini denger nama itu. Dengernya juga pas mampir ke warung semarangan ini, “Mau nyobain menu baru, cuan cuan belanak?”, tawar sang Pemilik Pak Eddi. Penasaran, “Heh? apa itu?”, “Ikan masak Tauco. Hm… ini menu yang nyaris punah di…

Ajihara Restaurant, Resto Jepang Pertama di Jakarta’s Little Tokyo

Siapa bilang Jakarta cuma punya Kampung Betawi (Situ Babakan dan beberapa daerah lain di Jakarta), Kampung China (Glodok) dan Kampung Arab (Pekojan)? Karena Jakarta juga punya Little Tokyo!!! Lokasinya di kawasan Melawai Jakarta Selatan. Deket deket Blok M situ. Kalau mau cari apa aja tentang Jepang, coba aja deh mampir ke Melawai sini, barang kali…

Sensasi Masakan dari Negeri Khalil Gibran di Beirut Lebanon Restaurant

Begitu memasuki beirut lebanon restaurant ini, anda akan langsung disambut dengan foto kota Beirut dan aneka benda bersejarah seperti pistol dan pedang prajurit Lebanon abad ke 16 dan 17. Di dinding juga dipajang piring besar, yang biasa digunakan warga lebanon untuk perjamuan makan bersama dan ada pula shisha, rokok warga lebanon yang bermanfaat untuk menghilangkan…

Susah mengungkapkan Cinta? Bawa aja Pasangan, Makan di Le’Bridge, 90% Acara ‘pedekate’ Berhasil …

Ketika menyusur pantai ancol jakarta utara, saya melihat ada sebuah bangunan di tengah laut. Um, aroma aromanya sih sebuah resto ya, karena banyak terdapat meja. Yuk mari, kita intip. Nah, untuk mencapai bangunan itu sendiri,  kita harus lewat jembatan yang paaaanjang dengan panorama yang indah. Jadi jangan heran jika jembatan ini ramai. Ramai remaja (terutama…

Nasi Bakar Ngebul di Cepoek, Selatan Jakarta

Siapa sangka di jalanan kecil di wilayah selatan Jakarta, ada warung yang menyediakan aneka masakan rumahan yang laris manis bak pisang goreng. Namanya cukup unik, pertama dikasih tau teman saya, ‘Cepoek’ saya kirain merek kosmetik perawatan wajah xixixiixiiii, ternyata nama warung makan Sunda. Hidangan yang ada disini, hm … semuanya tampak menggoda untuk diicip icip…

One Stop Learning Center, Agriculture, Outbound & Adventure di Sukabumi

Sukabumi? Wah disini ada tempat yang asyik banget untuk dipakai kumpul kumpul sama rombongan keluarga, temen atau pun rekan sekantor. Sudah 2 kali aku kesini. Pertama untuk latihan survival di hutan terus yang ke dua acara gathering sama temen temen kantor. Lokasinya ini bernama Bumi Mandiri Center. sebuah pusat pelatihan yang menyatu terpadu dengan kegiatan…

Melihat Sarang Kampret Fosil Manusia Purba (Panduan Panjat Tebing di Bogor)

Citatah — Jangan ngaku pemanjat deh, kalo ngga pernah denger tempat ini, iya ngga sob? Pegunungan kapur Citatah memang sejak dulu dikenal sebagai daerah bersejarah bagi para pemanjat di Indonesia. Karena memang disinilah olahraga panjat tebing modern lahir di tanah air. Tapi tahu ngga, kalo sebenarnya ada satu bagian di Citatah yang paling bersejarah? ya…

1 2 3 4 5 11