One Stop Learning Center, Agriculture, Outbound & Adventure di Sukabumi

Bersama teman teman kantor

Sukabumi? Wah disini ada tempat yang asyik banget untuk dipakai kumpul kumpul sama rombongan keluarga, temen atau pun rekan sekantor. Sudah 2 kali aku kesini. Pertama untuk latihan survival di hutan terus yang ke dua acara gathering sama temen temen kantor. Lokasinya ini bernama Bumi Mandiri Center. sebuah pusat pelatihan yang menyatu terpadu dengan kegiatan wisata alam. Terletak di kaki Gunung Gede-Pangrango di kawasan Situgunung, Cisaat-Sukabumi, Jawa Barat.

Asyiknya, lokasi ini dibangun di suatu area yang bercontour bukit dan lembah dengan 3 (tiga) sungai di dalamnya. Jadi, abis main panjat panjatan dan masuk gunung, bisa relaks di sungai yang bersih dan airnya sejuk soalnya langsung air pegunungan. Dan kalau air lagi bagus disini juga bisa main arung jeram (tapi lebih menantang karena kita sendirian dan peralatannya cuma ban wakakakaa… sensasinya? kadang pantan kepentok sama batu kali wakakakkakaa… tapi seru dan yang paling penting, ini permainan yang aman)

Selain permainan air ini, buat yang ingin nyantai disini dibuat juga pancuran yang sensasinya kayak sedang dipijat… asyik deh … terus habis gitu bisa main flying fox dengan ketinggian um kalau gak salah inget ada 2 macam, 25 meter dan 50 meter dari bawah … jaraknya melintasi sungai … seru dah pokoknya.

Udah cape bermain main, sorenya ngumpul dan melakukan pembakaraaaan!!! pembakaran terhadap ikan maksudnya wakakaka,… kita makan ikan bakar rame rame wakakakakaka aduh enak banget… setelah itu semakin malam, kita buat api unggun dan nyanyi bareng bareng … ahui dah.

Nah, ini kebetulan kita temen kantor emang udah punya acara sendiri. Tapi kalau acara ingin disusunkan oleh pihak BMC juga bisa loh jadi ada beberapa permainan yang dalam permainan tersebut terdapat unsur kepemimpinan.

Foto By BMC

Nanti ada penilaiannya juga. Untuk beberapa perusahaan, biasanya ajang outbond seperti ini digunakan juga untuk memberi penilaian terhadap psikologis anak buahnya. Karena dari beberapa permainan kepemimpinan, bisa dilihat siapa yang memiliki jiwa pemimpin dan siapa yang hanya cocok untuk jadi follower.

Soal udara? pastinya sejuk karena berada di ketinggian 740m di atas permukaan laut. Apalagi di BMC sini juga ada kebun strawberi yang berbuah setiap hari dan boleh dipetik sendiri … asyiiiiik kan.

ALAMAT BUMI MANDIRI CENTER.
Kantor : Jl. Jatipadang Utara No.5 Ps. Minggu. Jakarta 12540 INDONESIA. Telp. (021) 78840848, 98496073, 98496345. Fax. (021) 78840849

Lokasi: Jl. Raya Cisaat – Situgunung KM. 6. Sukabumi 43153 INDONESIA. Telp. (0266) 226211, 238844 Fax. (266) 226211

Ditulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: