Nikmatnya Menu olahan dari Buah Naga di Sector Sanur

Buah Naga… hm… kalau dimakan begitu saja mungkin banyak yang kurang suka ya, karena rasa manisnya itu agak beda dengan manis yang biasa mampir dilidah. Hambar dengan aroma wangi yang tak biasa pula. Tapi, jangan salah image dulu, karena buah naga jika diolah dengan bumbu atau komponen lain, akan menghasilkan citarasa khas yang tak hanya menjadikan masakan lebih wangi, namun juga berasa lebih nikmat.

Yaiii … waktu ke Sanur Bali, disana saya menemukan restaurant yang menjual menu serba buah naga. Ya, resto sekaligus tempat bermain golf ini menawarkan menu yang istimewa dari buah naga. Mulai dari hidangan pembuka, utama sampai penutup, semua menggunakan bantuan si buah naga.

Kalau mau ditelisik, buah naga sendiri merupakan buah dari mexico yang memiliki sejumlah manfaat, seperti menurunkan gula darah dan konon dapat mencegah kolesterol tinggi dan kanker usus, diolah menjadi aneka makanan, mulai dari menu pembuka, utama, penutup, hingga aneka minuman. Tipenya sendiri ada 2 macam, yaitu buah naga dengan warna merah dan buah naga dengan warna putih.

Namun di resto ini, yang digunakan hanya buah naga yang berwarna merah tua, karena selain warnanya yang menggairahkan dan sangat kontras dengan piring resto yang putih bersih, juga karena buah naga merah dinilai pihak resto lebih enak.

Oya, selain bentuknya yang unik dan manfaatnya yang baik, buah naga ini juga memiliki keunikan lainnya, yakni, meski sudah dicabut dari tanah, tanaman buah naga ini masih tetap bisa hidup, karena akar tanaman ini bisa menyerap air dan mineral di udara.

Hm … buah yang unik yach… setelah memilih milih, akhirnya aku memesan, dragon fruit salad untuk menu pembuka. Roast chicken with dragon fruit and strawberry churtney dan hidangan penutupnya … dragon fruit pudding.

Hm … makan siang sehat dengan rasa nikmat. Ditambah lagi dengan nuansa padang golf yang menawan, hm … bener bener menambah selera makan.

Sector. jl. Hangtuah no 58 Sanur Bali. 0361 28 77 33

(untuk melihat resep pembuatan, bisa dilihat dibagian resep, wisataseru)

penulis : catur guna yuyun angkadjaja




%d bloggers like this: