Menikmati Bubur Saffron, Bubur seharga Emas dan Naan Pakistan berkuah Kari Kambing di Radio Dalam

Tempat makan yang buka 24 jam. Hm… ini memang gampang gampang susah carinya ya di Jakarta … kalau udah kepentok gitu, cobain deh Aneka Bubur 24 jam di kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan. Lokasinya sih berdempetan persisi dengan Toko Karpet yang cukup besar. Ya, karena emang pemiliknya sendiri adalah si empunya toko karpet. Mungkin iseng karena suka makan kali ya, dia lalu buka warung bubur. Pertama sih kecil, lama lama lama lama jadi gede bahkan sekarang diperlebar lagi malah lebih lebar dari Toko Karpetnya. Hebat ya … mula mula juga cuma buka beberapa jam, atas permintaan pelanggan jadi deh 24 jam.

Penasaran kan ya, kok bisa jadi begitu? tentu pasti karena rasa yang ditawarkan dong. Buburnya sendiri macem macem ada bubur ayam biasa sampai bubur saffron. Itu lo putik bunga dari Pakistan yang harganya sama kayak harga emas, jadi jangan kaget kalau anda memesan bubur yang satu ini tagihan anda juga ikutan melambung. Digadang gadang sih manfaatnya ini untuk vitalitas kaum lelaki.

Nah, tapi berhubung saya emang nggak terlalu demen ama yang namanya bubur, menu andalan yang saya selalu rindukan disini adalah naan. Kue Pakistan gitu. Rasanya gurih sekali. Disini pula naannya itu masih di olah secara tradisional. Lucu sekali, jadi adonan ditempel di kuali besar sampai dia menggelembung lalu disajikan bersama dengan kari kambing yang disini rasanya enaaaaak sekali.

Uniknya, disini naan juga sudah di modifikasi jadi macem macem. Ada Naan Keju, Naan coklat dan aneka macam Naan yang semuanya enaaaak banget. Harganya untuk naan ini juga nggak begitu mahal.

Selain bubur dan naan, disini juga dihidangkan makanan khas Pakistan lainnya, seperti kari, aloo gobhi, dal/ chole, aneka roti seperti roti canai, roti tanduri, capati, paratha, dan lainnya termask Chinese Food.

Untuk minumnya, atas rekomendasi Mas Pramusaji, saya pun memesan Lassy. Minuman Khas Pakistan yang terbuat dari Yogurt murni yang dicampur apa nggak ngerti. Pilihannya sih ada Sweet Lassy dan Fruit Lassy.

Karpet Asli Pakistan

Suasananya sendiri dipenuhi ornamen Pakistan, apalagi kalau anda suka Karpet, waaah sambil nunggu makanan yang selalu hadir dalam keadaan fresh, anda bisa jalan jalan dulu di toko karpet yang gede banget. Karpetnya bagus bagus dan asli dari Pakistan. Selain karpet baru disini juga menyediakan karpet antik … harganya ada yang sampai miliaran kalau gak salah inget ya … semakin antik semakin mahal … wow…

Karpetnya dimulai dari yang ukuran kecil seukuran Sajadah sampai Karpet super besar yang sampai puluhan meter tanpa terputus … besaaaaar bangeeeet … Untuk kelembutannya, dijamin deh lembut banget dan bahannya nggak ngebuat alergi atau pun gatal. Karpet disini emang 90% didatangkan langsung dari Negeri penghasil karpet terbaik dunia dimana 100% bahannya adalah bulu domba.

Selain menjual disini juga menerima perawatan Karpet. Jadi sekali beli anda nggak usah pusing, aduh perawatannya dimana??? one stop karpet dah pokoknya. Boleh tuh buat hadiah klien atau orang terkasih seperti Orang Tua sebagai penghias rumah atau keperluan Ibadah Sholat (sajadah).

Alamat Restoran Aneka Bubur 24 Jam. Jl. Radio Dalam Ujung no. 123. Tel: (021) 720 2224, 720 0175




%d bloggers like this: