Martabak HAR, sebuah Kenikmatan dari Kesederhaan Adonan

kangen martabak har nyaaa

Mengadopsi murtaba india, martabak HAR memang tampil sangat minimalis. Adonan digoreng dan hanya diisi dengan dua ceplokan telur bebek yang kemudian dimakan dengan kari. Namun, ternyata kesederhaan inilah yang membuat saya lantas terpikat dengan yang namanya Martabak HAR.

Sensasinya jelas berbeda dengan memakan martabak telur yang biasanya berisikan daging dan daun bawang. Martabak khas Palembang ini terasa gurih dan sangat ringan di lidah yang saking tipis rasa yang dihasilkan, bakal membuat anda penasaran dan jadi terus ingin makan makan dan terus makan.

martabak-har2

Apalagi kalau sudah di celup ke karinya … wayouuuu, manis dan lembut menyatu dengan rempah kari yang menyengat sedapnya. Karinya merupakan kari kental yang mana kentalnya di dapat dari kentang yang dihaluskan. Nah, di Jakarta juga ada nih, lokasinya di Jl. Hayam Wuruk. Waktu tu sempet nyoba dan rasanya memang agak beda sedikit, kalau yang di Jakarta, so pasti rasa karinya sudah disesuaikan dengan lidah Jakarta, yaitu rempahnya tidak terlalu menyengat.

——————————————-

Martabak HAR
Jl. Jendral sudirman 120 / 39
Depan masjid agung Palembang
0711 366313 – 350184

Alamat Jakarta :
Jl. Hayam Wuruk 19
Jakarta Pusat.
021 350 6094

————————————————————————————-

Penulis  : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




%d bloggers like this: