Lembutnya Ikan Marlin yang kaya Omega 3 di Mr. Marlin

Kali ini catur guna menemukan sebuah tempat makan yang cukup unik hidangannya. Yakni, all about ikan marlin. Mulai dari steak ikan marlin, nasi goreng ikan marlin, tom yam ikan marlin, abon ikan marlin, omelet ikan marlin, bakso ikan marlin dan aneka hidangan lainnya dari ikan marlin.

 

Berlokasi di kawasan griya niaga cibubur, tempat makan bernama Mr Marlin ini mematok harga yang benar benar bersahabat. Untuk harga per menu harga termahal hanya Rp15.000 untuk Steak Marlin Green Sauce maupun Black Sauce. Menu favorit pengunjung itu sendiri menjadi menu unik karena saosnya yang berwarna hijau dan hitam itu tak dimiliki tempat kuliner lain.

Yaiiii ,… siapa yan sangka jika bumbu berwarna hijau ternyata berasal dari cabai hijau yang diblender. Lalu black sausnya, ternyata asli hitam dari kecap dengan aroma jahe yang sangat kuat. Hm … bikin penasaran kan ya??? Yang jelas, sausnya ini memiliki citarasa eropa yang kawin dengan aroma tradiosional Indonesia yang sangat kaya rempah.

Pemilik Rumah Makan Mr. Marlin David Rusdiandi mengatakan, Rumah Makan Mr. Marlin dibuka karena ikan Marlin merupakan hasil laut Indonesia yang melimpah khususnya di tanah kelahirannya yakni pelabuhan ratu, namun hingga saat ini daging ikan Marlin belum memasyarakat bahkan banyak rakyat Indonesia yang belum pernah makan daging ikan marlin.

Padahal ditilik dari khasiatnya, menurut david, ikan marlin memiliki kandungan DHA dan Omega 3 yang sangat tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan terutama pertumbuhan anak. Rasanya? Wow jangan ditanya, bagi yang nggak suka ikan karena sudah tersugesti bau amis, silahkan coba ikan marlin. Daging ikan marlin benar benar serupa daging ayam kampung yang tebal dan tidak amis, namun terasa begitu lembut dilidah.

omelet marlin

Ikan Marlin sendiri sebagai ikan yang termasuk keluarga billfish, memang beragam jenisnya. Mulai ikan Marlin Hitam, Marlin Putih, Marlin Biru, ikan Todak, ikan Pedang, sampai ikan Layaran. Ikan ini memiliki ciri khusus berupa paruh pada mulutnya yang panjang bagaikan pedang. Pada masyarakat awam, ikan jenis ini biasa disebut sebagai ikan cucut atau jangilus.

Mr. MARLIN. Kantin Biru Kawasan Niaga Citra Gran. Jl. Raya Alternatif Cibubur. Banten (Perbatasan Jakarta Timur dan Banten). Telp 081392226932




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: