Konro Bakar, menu Makassar yang enak dimodif dengan bumbu apapun

Penggila Konro. Yuk mari cobain Konronya Daeng Naba. Disini disediakan aneka macam bumbu Konro Bakar, mulai dari asam pedas, bumbu Thailand, lada hitam, hingga kacang.

Rasanya? jika anda memesan asam pedas, yang terasa dilidah adalah seolah sedang makan gurame asam pedas, cuma kali ini materinya bukan ikan, melain daging iga sapi yang begitu empuk. Tapi dibalik rasa asam pedas tersebut tentulah muncul juga rasa manis dari daging yang sebelumnya dibakar dengan terus dilumur kecap.

Lalu, jika anda memesan bumbu Thailand, maka yang terasa adalah pedas yang membakar lidah. Persamaan dengan asam pedas, sama sama memakai bawang bombai, nanas segar, mentega dan saus tiram … tapi perbedaan yang mencolok, jika asam pedas, pedasnya didapat dari saus, maka bumbu Thailand, pedasnya didapat dari kumpulan cabe rawit yang dipotong potong.

Dan buat yang nggak doyan pedes… cukupkan lah diri dengan hanya memesan konro bakar biasa. Karena yang biasanya pun, terasa sangat spesial. Pertama, dagingnya tebeeel dan empuuuk banget … kedua bumbu kacangnya begitu gurih. Enyaaaak dah …

Oya, buat yang makannya gak terlalu banyak dan ingin memakannya dengan nasi, mungkin bisa pesan 1 untuk berdua dulu, mengingat porsinya sangat besar untuk ukuran harga 37 ribu rupiah ini. Tapi kalau buat digado? wah saya satu porsi juga kurang hehhheeee …

Oya disini juga ada coto makassar. Cotonya spesial deh, gurih banget. Gurihnya itu beda ya, karena pas kurasa rasa, ternyata dalam racikan coto ini dicampurkan juga keju (jadi asinnya dan gurihnya itu beda), kedua mereka juga menggunakan telur bebek sebagai tambahan rasa gurih untuk kuah. tapi tenang nggak ada gumpalan gumpalan telur kok, soalnya dengan teknik memasak yang benar, telur akan berkolaborasi dengan sangat cantik terhadap kuah coto. aroma telurnya pun tidak terlalu tercium.

Dagingnya? alamak sama dengan si konro, empuks gilaks ….  oke selamat mencoba yach …

RAJA KONRO DAENG NABA. Jl. Ampera Raya No 25 Jakarta Selatan. 0813 8634 7671.

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




%d bloggers like this: