Klappertaart Rendah Kalori Spesial Ramadhan dari Hanna’s Klappertaart

klappertaart

Penggila klappertart??? Itu loh jajanan khas Manado yang lembut. Dimana jajanan ini terbuat dari banyak lemak, mulai dari susu, kelapa sampai dengan mentega dan tepung. Nah buat pecinta klappertaart namun takut makan karena lemaknya itu, kini sudah ada solusinya, yaitu Hanna’s Klappertaart.

Hanna, anak dari almarhum Kasino (Warkop) ini, ternyata jago betul dalam hal olah mengolah klappertaart. Sampai sampai, dia akhirnya menemukan formula klappertaart yang rendah kalori. “Ini sih bermula dari ucapan para pecinta klappertaart yang mulai takut mengkonsumsi karena kalorinya yang tinggi. Maka saya bertekad untuk membuat klappertaart yang rendah kalori dan syukur akhirnya ketemu resepnya”, kata mbak Hanna dengan penuh rendah hati.

Untuk resep, ia mengganti susunya dengan susu non kalori, kelapa juga pakai yang pilihan tidak terlalu berlemak, gula pun diganti yang non kalori.. margarinnya juga, di kombinasi antara mentega dan butter… alhasil, nggak cuma kalori aja yang berhasil di tekan, rasa pun karena semua bahan adalah nomor 1, jadinya mantab bener rasanya.

Penasaran karena selama ini cuma merasakan nikmatnya dengan beli di mall mall, saya pun berangkat ke rumahnya dan ternyata, semua klappertaart mulai dari pesanan sampai yang di drop di mall mall, semua di buat sendiri bersama dengan mama dan dibantu seorang asisten. Semua dikerjakan secara detail, mulai dari pemilihan bahan sampai tingkat kematangan dan kebersihan yang sangat sangat diperhatikan.

Hm,.. pantas, tiap sendok klappertaart Hanna memiliki rasa yang langsung sampai ke hati. Ya, karena pembuatannya dilakukan dengan sepenuh hati. Oya, selain menjual dalam bentuk cup, Hanna juga selalu berinovasi saat sedang ada acara, misalnya dengan hiasan spesial Ramadhan, spesial Natal, spesial Valentine, spesial Imlek dan aneka desain yang dijamin cantik dan unik.

Rasa yang enak, tampilan yang menarik. Benar benar membuat Klappertaart bikinan Hanna ini cocok untuk dijadikan oleh oleh dan bingkisan atau hantaran.

Untuk rasa, ada bermacam macam. Mulai dari coklat, keju sampai original.Saya sendiri paling suka yang original, tapi rasa coklatnya juga nggak bisa membuat saya berhenti makan. Kejunya? Hm,.. sekali nempel lidah, langsung lumer. Oya mbak Hanna yang baik hati ini bersedia memberikan resep klappertaart nya yang enak itu, … (lihat resep, klik disini)

Tapi kalau malas gagal dalam membuat dan pengen langsung makan aja, bisa beli di mall mall kok, sekarang gerainya udah ada 9 (biasanya di SOGO), tapi mall mana aja saya lupa, mending tanya sendiri de sama mbak hanna… di  0818 838255

Ups .. ngga sengaja, lagi liat you tube, ternyata ada yang upload video resep mbak hanna … hihiii itu liputanku pas masih di MNC :p monggo diliat biar lebih jelas untuk resepnya … di video ini resep klappertart yang biasa, original, bukan yang low fat – jadi agak beda dengan resep yang ada di link di atas… link klik disini

Alamat HANNA’S KLAPPERTAART. Jl. Kayu Putih I No. B2. 0818838225. Jakarta Timur

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




%d bloggers like this: