Kini Aku Bisa Merancang dan Menuliskan Nama di KaosKoe

Aneka Produk Ibu Churiyah

“Yang Narsis Yang Narsis” … hahaha harusnya ada SPG yang bilang begitu yach … jadi kan orang pada penasaran terus berdatangan … Soalnya kaos oblong berwarna warni dengan hiasan kain flanel berbentuk lucu ini bukan cuma sekedar di jual begini aja, tapi anda bisa memilih sendiri atau bahkan merancang sendiri motif yang anda inginkan. Setelah itu anda juga bisa membubuhkan nama anda, nama anak anda atau nama siapa aja … bahkan tulisan apa saja untuk di tempelkan di kaos tersebut.

Nah loh!!! cocok nih buat hadiah atau oleh oleh ya… buat para pelancong, mungkin bisa aja minta sama Ibu Churiyah untuk dibuatin gambar Monas atau Ondel Ondel … ya gak sih? Jadi deh, souvenir Khas Jakarta (yang emang susah banget cari souvenir yang mencirikan Jakarta) … tapi, kalau mau pesenan Khusus begini, ya mesti jangan dadakan atau paling nggak sehari sebelumnya lah ya … atau kalau dalam jumlah banyak, ya beberapa hari sebelumnya gitu.

Kaos oblong berhiaskan kain flanel ini produksi seorang Ibu Rumah Tangga bernama Bu Churiyah, dengan label ‘KaosKoe’. Mulai dirintis akhir tahun 2007, sempat mencapai kehebohannya pada mei 2008 dimana dalam sebulan ia mampu menjual 1500 pieces kaos.

Meski setelah itu terjadi penurunan pesanan karena mulai banyak juga pengrajin serupa, namun hingga kini ia terus mengucap, “Alhamdullilah, masih ada saja pesanan”. Awalnya sendiri, Ibu Chu ini hanya iseng dengan harapan bisa menghasilkan sendiri uang untuk tambahan jajan si kecil yang mulai lucu lucunya. Ikutlah Ibu Chu pameran pameran kecil di jalanan (um bukan nggelar dagangan di emperan lo ya, tapi di Jakarta memang sering ada pameran kecil semacam Bazar yang diadakan di jalanan atau lapangan kosong).

Yang di pilih yang dipilih

Kini, seiiring dengan majunya usaha Ibu Chu, ia pun mulai ikut dalam perkumpulan UKM yang dihimpun oleh Smesco. Pamerannya pun, kini bukan di jalanan, melainkan di Mall Mall terkenal Ibu Kota. Wah wah wah … jadi kalau gitu, sekarang sudah jadi bisnis betulan ya bu hehehee… begitulah, makanya kalau punya hobi, disalurkan saja seperti Ibu Chu,… alih alih hobi tersalurkan, rejeki pun mengalir … sambil menyelam, minum air…

KaosKoe By Ms. Chu. Jl. Mampang Prapatan VI/ 76. Jakarta Selatan. 021 794 1050. Churiyah 0815 1477 4084




4 comments

  • alo mba catur…thanks ya atas liputannya, alhamdulillah mulai ada yg respon..aq juga sebar d FB, moga2 wisataseru.com makin sukses dan memberi banyak manfaat bagi setiap orang..amiien…salam-kaoskoe

  • waaah syukur deh kalau gitu … Bu, tapi itu nomor telp udah bisa dihubungi gak??? kalau hp masih rusak, kasih yang terbaru aja nomor hp nya di komen ini yach … kasian kalau mereka mau hub tapi nomornya gak bisa di hub … hehehe makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: