Kedai Tiga Nyonya, Kembali ke Rumah Tempoe Doeloe Peranakan Tiong Hoa

March 10th, 2010 by · 1 Comment

Salah 1 pojok di Kedai Tiga Nyonya

Hari ini teman saya dari Surabaya datang ke Jakarta. Setelah bertemu akhirnya kami pun menuju ke Rumah Makan Kedai Tiga Nyonya yang berada di kawasan Wahid Hasyim Menteng Jakarta Pusat. Hm … kesan pertama tentunya apik ya. Restonya bergaya rumah tempoe doeloe dengan dindin berhiaskan pakaian orang tiong hoa masa lalu.

Selain itu juga tampak beberapa lampion warna warni dan lukisan baik lukisan sulam, gambar maupun foto, tertata begitu serasi dengan dekorasi dan bentuk rumah yang nyaman.

Menu makanan merupakan percampuran antara masakan rumahan Indonesia, Cina, dan Belanda. Konon, makanan tersebut dibuat berdasarkan resep–resep yang diperoleh dari keluarga pemilik resto ini secara turun temurun.

Disana kami memesan nasi lemak lengkap berisi ayam, kering tempe, kering teri, perkedel, emping dan telor scramble. Soal rasa? nasinya dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan padanan rasa asin gurih dan aroma wangi bakaran. Belum lagi ditambah perkedel yang gurih dan ayam yang cenderung asin empuk.

Kami memesan Nyonya Delight, Nasi Lemak dan Pangsit goreng

Selain itu kami juga memesan pangsit goreng. Untuk rasa, enak, tapi tentunya akan lebih enak lagi jika saus yang digunakan untuk cocolan adalah saos pangsit tidak terlalu kental yang rasanya manis asam segar.

Minuman, sampai dimeja kami berwarna merah muda dengan hiasan jeruk dan strawberry sebagai garnis. Ketika diminum, rasa paling dominan adalah rasa jambu merah lalu diikuti oleh segar strawberry dan manis jeruk.

Kedai Tiga Nyonya. Jl. Wahid Hasyim No.73, Jakarta Pusat. Tel. (021) 3160971

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja

narsis dulu ah

Artikel Terkait

Categories: Kuliner Jakarta · Kuliner Jakarta Pusat · Wisata Kuliner

1 response so far ↓

Leave a Comment