Martabak dan Cane kesayangan para pejabat tinggi negara

cane-pluit

Roti cane buatan Ibu Marni ini memiliki rasa gurih dan manis yang sangat ideal, saya menyebutnya. Karena rasanya yang original sudah enak, maka biasanya jika kemari, saya hanya memakannya dengan gula saja. Meski kari-nya juga enak, tapi kari nya mungkin lebih enak untuk dimakan sendiri secara terpisah, karena saya benar benar tak ingin mengganggu rasa cane yang sudah saya dapat.

Selain cane, disini juga jual martabak. Martabaknya ini agak spesial yach, beda dengan martabak lain yang pernah saya jumpai selama ini. Untuk perbedaan saya akan cerita kemudian. Karena saya terlebih dulu ingin cerita soal siapa sih pelanggan Bu Marni ini?

Menurut Bu Marni, salah satu pelanggan martabak-nya adalah keluarga cendana. Tepatnya waktu 40 an hari ‘tiada-nya’ Pak Harto (Mantan Presiden RI), martabak Bu Marni inilah salah satu pemasok hidangan di acara tersebut. Kelezatan martabak Bu Marni ini terdeteksi oleh cendana berkat banyaknya pejabat tinggi negara.

cane-bu-marni

Oke, sekarang saya baru akan cerita soal lainnya martabak disini dengan martabak lainnya. Kalau martabak kan biasanya identik dengan adonan yang sudah diracik bulat kemudian dibanting banting sampai melaaaar baru diberi isian (daun bawang, daging dll) lalu dilipat kemudian dibolak balik sampai matang kriuk.

Naaa, kalau martabak Bu Marni ini tidak seperti itu pembuatannya. Adonannya tidak bulat, melainkan sudah dicetak persegi empat tipis tipis, kalau ada orang pesan langsung digoreng tanpa dibanting banting. Uniknya lagi, biasaya martabak isinya ada didalam, na kalau martabak bu Marni, isinya justru di luar.

Jadi, setelah adonan persegi kecil itu digoreng, adonan daging dan telur langsung ditaburkan selebar adonan tepung persegi dan digoreng sampai matang. Waaaa… jadi sensasinya beda tuh… makan martabak, kulit didalam, isi diluar. Rasanya???? kemari coba sendiri!!! heheheee

——————————————————

Alamat : Kanaan Martabak India Dan Roti Cane
Jl. Pluit Sakti Raya no 1, Jakarta utara
(Marni: 0815 8405 1722)

Jl. Taman Kedoya Baru C8 no 1, Jakarta Barat
(Ferry 0815 8566 3525)

Open : 18.00 – Habis

 

————————————————————————————-

Penulis  : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]
Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




3 comments

  • Pingback: Wisata Seru » Blog Archive » Daftar Alamat Rumah Makan Enak di Jakarta (semua pernah kucoba)
  • farel (cucunya ibu hj gg.100)

    Wah website nya Bagus bener… Tante yuyun..

    Mau usul aja (biar tambah informatif), kalo bisa sih dicantumkan juga harganya sewaktu Tante ke TKP hehe. Formatnya: harga/Qty/tgl contoh: martabak cane dbandrol Rp.20rb/portion/may 2010.

    Oke deh… Mudah2an sukses untuk website nya…

    Salam dari kami sekeluarga.

  • farel … hihihiiii waaah makasih … iya nih soal harga aku suka lupa … kadang makannya udah berapa tahun silam hahahahaaa…. tapi tenkiuuu akan ku usahakan mengingat ingat harga yach … nah soal harga untuk alternatif, bisa tanya juga by phone langsung ke penjualnya hehehe … tenkiuuuuuuuuuuuuuuuuu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: