Corner Tebet Utara

Buat yang suka makan, pasti seneng banget kalau mampir ke C’TU. C’TU ini semacam foodcourt yang menurut saya dikelola professional. Pertama, karena begitu masuk, foodcourt ini terasa sangat terorganisir dan kekeluargaan. Tidak seperti di foodcort lain:

–          begitu kita datang langsung dikerubuti para pelayan dengan lembaran menunya, kenyamanan langsung hilang deeee…

–          atau kalau enggak dikerubutin ya sebaliknya, nggak ada satupun pelayan sehingga kita harus keliling untuk melihat menu yang terpampang di papan masing masing stand.

–         ada lagi, disediakan buku menu yang berisikan menu dari seluruh stand, tapiiiii begitu kita buka buku menunya, aduuuu pusing, karena semua berbentuk tulisan dan harga. Sangat melelahkan mata, sehingga sering kali aku tinggalkan buku menu dan langsung keliling dari stand ke stand yang lain

na… ketiga hal di atas tidak akan terjadi jika anda mampir ke C’TU. Begitu masuk, anda akan disambut oleh seorang pelayan yang membawa buku satu map berisi menu menu dari semua stand yang ada.

Dan begitu anda membukanya, wow… anda akan mendapatkan buku menu yang luar biasa menggairahkan. Minim tulisan, tapi full gambar lengkap dengan keterangan makanan dan harga. Selain itu, setiap stand akan menampilkan menu yang berbeda dari stand yang lain, menunya pun unik unik. Simak saja contoh beberapa stand yang makanannya sempat saya coba.

ORANGE (SERABI MODERN)

Hayooo, siapa yang pernah nyobain serabi yang warna warni kayak pelangi ini??? nggak Cuma tampilannya yang unik, rasanya juga asyik. Wangiiii….  Serabi ini enak banget kalau dimakan sambil santai. Harganya mulai dari 9.000 – 11.000 seporsi. Mauuuu???

PARRUTI CHEESE

PARRUTI CHEESE ini menjual makanan makanan ringan yang apapun makanannya selalu diberi parutan keju di atasnya, maka itu namanya PARRUTI CHEESE.

Untuk menu omelette yang saya makan, ini juga hasil kreasi sendiri, rasanya: telurnya dikocok bersama dengan parutan keju dan merica juga garam, kemudian diisi dengan tumisan bawang bombai dan kornet lalu ditambah sosis goreng. Setelah selesai atasnya diberi parutan keju dan saos sambal… hm…. Yummy…. Seporsi dihargai Rp. 15.000. omelette ini enak di cemil cemil.

MOSED’S

Mosed’s ini stand yang khusus menjual makanan khas meksiko. Disini saya memesan fajitas. Rasanya enak, mirip kebab gitu, tapi ini renyah dan fresh sekali. Roti tortilla yang diisi dengan bumbu salsa dan cincangan daging ayam juga sapi yang dimasak dengan bumbu barbeque.

Dan untuk meminimalkan harga, paprika yang biasa dipakai untuk membuat fajitas, diganti dengan cabe hijau besar. Hm… tapi tetep yummy kok, enaaak… harganya seporsi Rp. 20.000. Fajitas ini bukan makanan ringan ya, jadi kalau anda memesan nasi, jangan sok memesan fajitas juga, hahahaaa karena anda dijamin bakal kekenyangan.

GAMPOENG ACEH

Di Gampoeng Aceh juga ada menu yang lumayan unik nan menggiurkan, yaitu ada roti cane saus durian. Ternyata cane di makan pake durian enak juga…..cane durian ini dihargai Rp. 20.000.  niiiii kalau mau buat cane sendiri di rumah:

Untuk 20 porsi cane: 1 kg tepung terigu, 1 telor, ½ ons mentega, gula 4 sendok, garem dikit, vanili 2 bungkus. Saos: santen kental dan durian lalu tambahkan gula.

JETAN’S (JAWI WETAN)

Stand yang satu ini menyediakan rawon makanan khas jawa timur. Tapi yang ini dimodifikasi, jadi kalau rawon biasaya pake daging yang dipotong potong, na kalau yang ini enggak, dia pake iga yang dibakar pake saus BBQ.

Waaaa, kalau saya pribadi lebih suka dimakan dagingnya aja nggak usah pake kuah rawon nya hehheee….. enak banget. Jadi tuh iga sebelum dibakar, dia direbus di kuahnya rawon yang berkluwek itu… jadi rasanya unik asyik dan empuuuk banget.

Harganya, Rp. 23.000. enak looo… udah komplit lagi. Kalau saya sih makannya, daging dimakan sendiri, baru nanti nasi dimakan pakai telur asin dan kuah juga krupuk yang memang sudah termasuk dalam harga 23.000 itu. enaaak….

HANJUANG

Hanjuang ini menyediakan aneka masakan khas jawa tapi juga ada makanan betawinya. Buat anda yang merindu the poci tegal, ada!!! Saya disini juga nyobain soto tangkar dan kolak sagu ambon dan ubi merah.

Wadooo soto tangkarnya empuk banget, bumbunya juga marem banget. Enak masakannya. Kolaknya apalagi waduuuuu gile udah enak banget, manis dan proporsinya sempurna, harganya murah banget, Cuma Rp. 5.000. waaa apa nggak rugi ya??? Murah banget menurut saya, karena rasanya TOP BGT nih kolaknya. Untuk soto tangkar, dijual Rp. 20.000.

MANG ICIP

Di stand mang icip sini, jualannya cuma tahu. Tapi tahunya dimasak aneh aneh, termasuk salah satunya pempek tahu. waaa kalau yang satu ini saya enggak muji tahunya, tapi saya muji kuah pempeknya…. Gile enak banget. Selain itu pempeknya juga kerasa tenggiri gitu… enak deee… boleh untuk dicoba coba. Harganya Rp. 8.000

MAK NYOOS

Di stand yang satu ini jual bebek dan ayam tulang lunak. Rasanya sih enak, tapi agak kurang sesuai dengan namanya yang ‘tulang lunak’, karena tulangnya sih memang lebih lunak dibanding ayam biasa, tapi masih kurang lunak. Tapi diluar salah pemberian nama itu, ayam bakarnya enak, hm… bumbunya meresep banget, jadi dagingnya itu nggak hambar dan karena memang diproses presto untuk tulang supaya lunak, dagingnya jadi empuk tapi enggak hancur…

Jl. Tebet Utara I no 40. Jakarta selatan 12820. 021 – 830 3112

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja

 

 




%d bloggers like this: