Bulungan Memang ‘Kandang’ – nya Seniman

Penonton pecinta musik Metal terus saja berdatangan hingga malam hari

Kawasan Bulungan emang tempatnya seniman mengapresiasikan dirinya. Maka nggak heran kalau di kawasan ini banyak berlangsung konser konser yang di gelar oleh para pemain seni indie. Seperti yang terjadi hari ini (28 Maret 2010), hampir seluruh pecinta musik metal se Bandung dan Jakarta berkumpul.

Bertemakan “Thrash Attack” mereka mengangkat genre musik Thrash Metal. Dimana setahu saya, Thrash Metal adalah sebuah musik yang bertempo cepat dan agresif. Maka nggak heran, jika pemusiknya kadang agak nyentrik seperti yang saya potret berkali kali ini … heheheee… saya membayangkan jadi dia, mungkin saya sudah pingsan hahahaaa (soalnya saya punya darah rendah kalau main mengubah ubah posisi kepala dalam tempo cepat maka kepala akan pening, pandangan menghitam dan lalu pingsan wakakakak).

Udah gitu, tampaknya harus rajin rajin ber creambath yach, kalau nggak nanti pas dikibas kedepan belakang, waduh rambutnya ruwet kan gak lucu heheheee…. dan kalau habis di creambath kan saat rambut menutup wajah, akan tercium aroma wangi hehehe … punteeeen,… maap … just kidding … hehehee … tapi, buat saya justru inilah daya tarik musik metal, ia dimainkan dengan segala ekspresi jiwa yang menggelora. Good!!!

Nah, lagu thrash metal biasanya berlirikkan masalah tema sosial dengan bahasa yang nggak bisa dibilang halus, atau bahasa gaulnya “semau gue njeplak aja” … karepku lah. Getoooo!!!

Nah, selebih dari informasi ini saya nggak ngerti. Hehehhee,… maklum, para panitia yang mau di ajak obrol pada sibuk banget astaga. Baru ketemu ama ketua panitia, Mas Rizky, 5 menit, eeee dianya musti urus sesuatu dan perbincangan disuruh melanjutkan dengan Mas Dipo yang merupakan penanggung jawab artis, belum juga pertanyaan kedua dijawab, dia sudah ngacir juga musti ngurus sesuatu juga katanya… hehehee, ya sudahlah …

Permainan Rambut Gitaris Metalis

Jadi kalau mau nanya lebih jelas tentang komunitas Metal ini dan kapan saja mereka mengadakan pertemuan atau pertunjukkan seperti ini, (untung sempet minta nomor HP) langsung aja kontak ke Mas Dipo di 0814 1001 8423

Lokasi : Bulungan, Tepat di Belakang Blok M Plaza. (belakang Warung Apresiasi – Wapres – Wapres sendiri hampir tiap malam ada acara bebas bagi seniman yang ingin mengapresiasikan dirinya)

Tips bagi pelancong: mungkin Wapres Bulungan ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi, itung itung menambah pengalaman dan pengetahuan … oya, banyak seniman besar lahir di tempat ini, termasuk Almarhum Mbah Surip

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @caturguna & @wisataseru
Email : [email protected]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: