Bubur Ase, Bubur ‘nye’ warga Betawi yang sudah Langka

(maaafff ga ada fotonyeee.. lagi kesini pas HP masi keren ga ada kameranya dan kaga bawa kamera pula … hiks)

Di Jakarta, tampaknya yang jual bubur ase ini cuma tinggal Mpok Neh deh,… itu pun lokasinya anda pasti nggak akan nyangka. Nyempiiiil banget. Di kawasan Kebon Kacang yang jalannya kecil kecil, ini masih masuk gang pula, dimana gangnya bener bener cuma cukup untuk satu orang. Jadi kalau ada 2 orang dari arah yang berbeda, mau nggak mau ya tunggu tungguan dulu. Warungnya pun, sederhanaaaa banget.

Mpok Neh yang selalu tersenyum dan ramah pun akan langsung menyapa dan segera membuatkan bubur andalannya yang ternyata namanya sudah meng-Jakarta di kalangan penikmat Kuliner Jakarta. Termasuk kalangan pejabat negara dan artis (ya … kalau para pejabat dan artis makannya bisa jadi nggak disini, karena Bubur Ase Mpok Neh ini emang sering banget dipanggil untuk acara acara mulai dari pameran, kawinan sampai acara penting yang dihadiri pejabat negara.

Nih bubur isinya: timun yang direndam ama cuka, lobak, sawi asin, toge, kacang tanah terus dikasih kuah semur tahu dan tetelan daging yang manis banget. Jadi rasa manis semur ini tabrakan sama sayur lainnya yang asin, so pasti rasanya jadi manis seger.

Yang pasti, bubur ini pantas dicoba. Terutama bagi warga Jakarta, “Masak sih belum pernah makan bubur khas Jakarta?” dan buat orang luar Jakarta, “Masak sih sudah ke Jakarta nggak sekalian nyobain makanan khasnya?”. Hehehehe … harga? murah meriah kacang goreng, alias cuma 4000 rupiahan aja sepiring kenyang.

BUBUR ASE (BETAWI) Mpok Neh . Jl. Kebon kacang III no 83 . Tanah abang – Jakarta pusat . 021 392 0273 . Buka: 12.00 – 22.00

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: