Bebek Saus Mangga … Gurih Manis yang memikat dari Danau Sunter

danau sunter bebek panggang

Buat yang suka banget bebek peking… mesti mampir ke Danau Sunter untuk menikmati lezatnya BEBEK PANGGANG SAUS MANGGA!!!!

Dari namanya saja sudah bikin ngiler, kebayang lelehan saus mangga harum manis yang manis lantas berpadui dengan lembutnya daging bebek berbumbu ngohiong dan sakiong yang tajam. Pun ketika tergigit bagian kulit bebeknya, gurih tak terkira dengan tempelan lemak yang langsung lumer di lidah. Nyaaam,…

Harga juga murah, seporsi yang berisi sekitar 12 potong penuh kelezatan lengkap dengan potongan mangga harum manis, dihargai 70 ribuan (sudah termasuk pajak). Um, tapi sebaiknya di cek lagi ya karena ini saya menikmatinya padaJanuari 2009… mungkin harga sudah berubah.

Untuk yang pengen nyobain sendiri di rumah, pembuatan saus mangganya ini, gampang banget. Setelah bertanya tinyi sama chef-nya, dia akhirnya nggak cuma kasih resep tapi bahkan memperbolehkan saya melihat langsung di dapurnya. Cuma mangga harum manis di blender terus sarinya di masak (tanpa minyak ya) diberi sedikit garam dan gula lalu tepung maizena, di masak sampai kental… sudah deee jadi…

Ya, kalau pembuatan bebeknya sihhhhh ampuuuun susah banget!!!! Kalau emang pengen makan bebeknya ya mending ke sini aja, daripada udah susah susah nyobain, mahal lagi bahannya, terus jadinya gak enak hehhehee…. kalau disini kan udah murah dan pasti enaknya.

Oya, tapi kalau tetep ngotot pengen nyoba sendiri di rumah, jangan kuatir, karena kalau dirasa rasain, saus mangganya ini dimakan sama ayam yang digoreng kriuk juga uenak banget….

Nah, selain bebeknya yang ehem ehem … aku juga suka banget sama steam ikannya 🙂 idiiih … rasa kecap asin dan bawang daunnya ngresep ke ikannya … sreeeept … dan pengennya makan mulu heheheeee….

Informasi Restaurant

Nama Danau Sunter Restaurant
Alamat Area GOR Sunter. jl. Danau sunter selatan no 1. Jakarta utara
Telephone 021 330 52555
Jam Buka 11.00 – 22.00
Jenis Masakan chinese food dan indonesian food
Harga Rp. 25.000 – Rp. 100.000,-
Tipe Restaurant
Suasana minimalis oriental
Merokok bebas
Busana Casual
Lain – lain cocok untuk pesta pernikahan dan arena parkir yang sangat luas

Ditulis oleh : Catur Guna Yuyun Angkadjaja




%d bloggers like this: