Kenikmatan ayam goreng di Ayam Betutu, nyuuuumy … slruuup

Ayam Betutu Bali. wow, … pertama liat logonya hehehe terus terang serem juga yach … begini amat bikin logo-nya … tapi, justru itu juga yang membuat aku penasaran untuk mencobanya.

Masuk … dan astaga pelayannya kok lama, sampe temenku udah hampir emosi, “Kita gak boleh pesen nih bli?”, kata Mas Bayu yang sok berbahasa Bali. Terus pelayan datang dengan permohonan maaf khas Bali yang sangat ramah. Jadi, lupakan saja peristiwa kelambatan pelayanan ini, karena selanjutnya dan selanjutnya yang akan hadir adalah kenikmatan semata.

Dan kejutan ada disini nih, begitu ayam datang … astagaaaaa haruuuuumnya … karena betutu disebut mas-nya pedas, jadi saya cuma pesan yang goreng, sementara teman yang lain pesan betutu. (maaf saking nikmatnya rasa ayam yang saya hadapi saya sampai lupa minta icip sedikit, memotret bahkan sekedar bertanya pada kawan, “gimana rasa betutunya?”, jadi sungguh maaf saya justru tidak mereview tentang si betutu sama sekali)

Ayam sepotong pun akhirnya kurang dan saya pesan lagi. Ayamnya benar benar empuuuuk dengan tampilan klimis yang bikin tampilan makin seksi. Rasanya? Jangan ditanya, sesuai betul dengan lidah aku yang doyan masakan asin gurih. Dan khasnya yang membuat saya tidak bisa melupakan adalah ayamnya meski digoreng tapi dia nggak kering, justru cenderung agak basah.

Lalu begitu kujamah, ditangan terasa begitu empuk dan mudah sekali disobek. Sesampainya di lidah, rasa asin gurih menempel sempurna ke dinding dinding mulut. Nyaaam, daging yang lembut namun padat. Sepotong tak cukup, 2 potong sebetulnya masih kurang, tapi … aku malu hehehee … jadi kusudahi makanku di ayam betutu yang berteman kangkung ini.

dan …. hiks … aku harus pulang dengan lidah masih ingin menguyah kenikmatan ayam di ayam betutu … Ayam betutu, aku pasti kembali lagi …

AYAM BETUTU KHAS GILIMANUK. Jl. Merdeka no 88 Renon Bali (0361 – 263464) atau Jl. Raya Tuban no 2x Tuban Bali atau Jl. Buluh Indah no 51 Denpasar Bali

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang




2 comments

  • bwahahaha memang resto satu ini logo-nya astaganagaa… hahahaha
    resto ini juga ada di jkt, loh!! tp jujur aku lupa persisnya di mana. yg pasti di daerah selatan.. kalo udah tau persisnya dmn aku update deh
    di jkt, ayam betutu gilimanuk ini bersanding dgn nasi ibu wardhani
    lmyn, kalo lagi kangen sambel matah & segala macam rempah bali khas sajian mereka, ga perlu jauh2 🙂

  • iyaaaaaaaa ada di jakarta selatan di wolter monginsidi 🙂 tapi aku ya belum coba yang di jakarta, gak tau sama enaknya tau gak… hayo hayo apakah ada yang sudah pernah makan yang di jakarta? mohon review nya 🙂

    nasi ibu wardhani ini dimana ya mel?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: