Sensasi keragaman menu dan budaya dalam satu atap

prasmanan sambal desa

Tempat makan yang satu ini bisa jadi alternatif makan enak, nyaman ber AC dan murah di Jakarta niiii. Udah gitu jualannya lengkap banget. Mulai dari aneka macam bebek (bebek cabe ijo, bebek kremes, dll), aneka macam makanan khas sunda (aneka pepes, empal, ayam dan makanan khas sunda prasmanan lainnya), aneka chinese food, aneka sea food sampai soto dan sop kaki kambing khas betawi.

Rasanya??? Waktu disini saya nyobain pepes ikan patin durian. Wow… uniknya, kalau biasa makan pepes itu yang marem adalah kemanginya yang bikin seger, naaa yang ini berasa wangi durian. Enak deh… ikan patinnya seger dan lemak dibagian insangnya itu looo, aduuu jadi pengen makan lagi.

Untuk seafoodnya saya makan gurame sambal desa. Waduuuuh rasanya enak banget. Karena disini memang live seafood, kita bisa memilih sendiri ikan yang akan diolah untuk kita makan, ikannya masih dalam kolam dan akan langsung ditangkap sesuai yang kita mau. Jadinya karena seger, enak banget. Gak ada amisnya, lebih gurih dan manis.

Harganya ini looo yang bikin seneng. Ikan gurame ukuran jumbo yang bisa buat makan 4 – 5 orang harganya cuma 40 ribuan. Terus bebeknya yang lumayan empuk dan paling laris dimakan ma pelanggan disini, juga cuma dihargai 15 ribu aja. Sama dengan harga bebek di warung pinggir jalan yang kebersihan dan minyaknya gak jelas. Ini sudah enak, bersih, higienis, ruangannya ber – AC lagiiiii waaaa….

Saya juga sempet icip sop kaki kambing yang dipesen kawan saya. Enak looo, gurih. Rahasianya sih dia kuahnya pake susu terus dikasih minyak samin. Kerasa dong gurihnya yummmyyyy ….

Hm… dan Rumah makan serupa, dengan menu dan harga kurang lebih sama (satu grup) tapi di Jakarta Selatan atau di Jakarta Timur:

TANA LOT. Jl. Ampera (gak jauh dari PN Selatan) – Jakarta selatan

PONDOK RAWAMANGUN. Jl. Balai Pustaka no 2 Jakarta timur. 021 4786 7000

SAMBAL DESA. Jl. Kesehatan raya 27. Bintaro – Jakarta Selatan. 021 737 3000

Pengalaman di tulis oleh Catur Guna Yuyun Angkadjaja





%d bloggers like this: