Sruuuput,… dan semangkuk Mie Ijo pun melesak sempurna dalam perutku

Buat pecinta mie, saya punya info tempat makan mie sehat yang home made. Lokasinya di pusatnya tempat makanan ne, jadi nyarinya gampang.

Mie Ijo namanya. Tapi, ugh, hahaha toko yang satu ini kayaknya emang salah kasih nama ya, namanya Mie Ijo tapi ternyata dia gak cuma jual mie warna ijo, ada juga mie warna ungu, orange, merah dan kuning, heheheee… bahkan ternyata jual bakso juga wkakka

Soal rasa? Lumayan yach, apalagi karena mienya fresh buat sendiri, jadi rasanya lebih sehat aja gitu dibadan. Mienya lembut dan gurih. Terus toppingnya yang berupa ayam itu juga memiliki manis dan asin yang pas.

Nah yang unik, biasanya mie dengan warna ijo, ijonya didapat dari kangkung atau bayam, sayur yang murah meriah itu. Nah kalau disini ijonya itu didapat dari bokchoi, sayur yang lumayan mahal harganya, warnanya hijau cerah dan kalau direbus gurih. Jadi ini juga pengaruh ke mie jadi. Hasilnya, warna hijaunya lebih hijau dan segar. Rasanya lebih gurih.

mie ijo

Nah mie warna merah, warna didapat dari buah bit. Tentu campuran sayur yang digunakan juga ngaruh yach ke rasa mie, jadi bisa dibilang rasa mienya lebih beraroma daripada bokcoy… tapi aromanya tentu aroma bit yang juga tidak terlalu mengganggu hehehe, … yang jelas kalau pesen yang warna merah ini bawaanya menarik banget, soalnya warnanya merah, menggugah selera.

Nah, untuk yang warna ungu, ungunya didapat dari ubi ungu dan karena terdapat campuran ubinya, otomatis rasa mienya pun lebih lembut dibanding dengan mie yang lain. Sampai di lidahnya itu loooh, aw, bikin nagih.

Sedangkan warna orange didapat dari wortel dan warna kuning adalah warna normal tanpa tambahan apa pun. Jadi, mau yang model gimana??? tinggal “yang dipilih yang dipilih hehehee”

pelanggan

mie ijo

Soal bakso??? Wah baksonya enak juga… aseli daging sapi hehehee… dan komposisinya banyak dagingnya daripada tepungnya… jadi makannya puas deh, rasa daging betulan. Kuahnya juga seger. Harganya juga sesuai kantong mahasiswa ngekost. Hehehheeee … selamat mencoba.

Alamat MIE IJO. Kelapa Kopyor Raya Blok O-1 No.10, Kelapa Gading. Jakarta Utara telp 08170030669 (aryo) / 021 453 2126

——

Penulis : Catur Guna Yuyun Ang
Instagram : @catur_guna & @wisataseru
Email : [email protected]

Untuk mendapatkan Update artikel kami, bisa ikuti kami di :

Twitter : @wisataseru
FB Group : https://www.facebook.com/groups/wisataseru/
Like FB wisataseru disini, Klik Here




%d bloggers like this: