Archives for March 2010

Pantai Padang Padang, Surga Kecil di Bali tempat Julia Robert Shooting Film ‘Eat, Pray, Love’

Suasana Pantai Padang Padang

“Aku mau ke Pantai yang Bali banget”, kataku pada Ce Christine, pemilik The Red Soup Restaurant Bali. “Ow, oke besok jam 9 pagi aku jemput”, balasnya cepat. Ow, akhirnya malam terlewati dan pagi itu dijemputlah saya, Wiwiek dan Mas Bayu oleh Ce Christine. “Ini dia pantainya”, katanya sambil memarkir mobil. “Heh? Mana?” kataku bingung, karena…

Rowpit, Perpaduan Selera Asia dan Barat yang Ngangenin

Lagi di sekitaran Universitas Pelita Harapan Karawaci, nggak nyana ada sebuah Restaurant and Lounge bernama Rowpit yang tampilannya lumayan nih buat nongkrong (soalnya tempat duduknya, sofa semua hehehee, cocko untuk pantat yang lagi butuh duduk. Oke deh, masuk dan memesan beberapa menu, yaitu : Peranakan Squit, Nasi Ayam Vietnam, Chicken Steak dan Blue Race Cocktail…

Menu Sahur Praktis : Ini dia Resep Spagheti Bolognaise / Seafood Favoritku

Resep Spagheti ini enak gila dan memasaknya cuma butuh waktu 15 menit saja… rekomendasi banget untuk dicoba … Aku udah ber-kali kali bikin untuk dicicip temen temen dan suami… dan semuanya bilang “Nyuuuuunnn!!! Enak bangeeeeet!!!”. Dan sebuah kehormatan, Teman saya Mae Chan sampai mengundang saya ke rumahnya untuk mengajarinya membuat spaghetti, eaaaa hohoooo. Dan foto…

Nikmatnya Ikan Sema Masak Bambu Khas Pagaralam

Menu di Pagaralam yang paling saya suka adalah ‘Ikan Sema Masak Bambu’. Sebuah masakan khas Pagaralam yang rasanya dahsyat … Bumbunya terdiri dari cabe merah, bawang putih, laos, kunyit, jahe, sereh dan kemiri yang digerus halus, lantas diberi tomat ceri dan daun salam. Setelah di oles bumbu, ikan langsung dibungkus dengan daun pisang dan dibiarkan…

Martabak HAR, sebuah Kenikmatan dari Kesederhaan Adonan

Mengadopsi murtaba india, martabak HAR memang tampil sangat minimalis. Adonan digoreng dan hanya diisi dengan dua ceplokan telur bebek yang kemudian dimakan dengan kari. Namun, ternyata kesederhaan inilah yang membuat saya lantas terpikat dengan yang namanya Martabak HAR. Sensasinya jelas berbeda dengan memakan martabak telur yang biasanya berisikan daging dan daun bawang. Martabak khas Palembang…

Rahasia Otak Udang Mie Celor 26 Ilir Palembang yang Melegenda

Setelah nyasar nyasar dan nanya sana sini, saya yang nggak tau Palembang, nyampai juga di lokasi Mie Celor yang melegenda, Mie Celor 26 Ilir Haji Syafei. Hm, … warung sederhana ini ramai sekali. Jadi makin penasaran aja nih … apalagi denger denger, Rumah Makan yang sederhana ini adalah Mie Celor langganan warga Palembang sendiri termasuk…

Melepas Rindu yang Jadi Candu, di Dapur Solo Nyonya Swan

Semakin sering datang, semakin tergila gila aku jadinya¬† … Dapur Solo di kawasan Sunter Jakarta Utara ini emang bikin kangen siapa pun yang pernah mampir. Apalagi alasannya kalau bukan karena masakannya yang … ehem … ‘Pas’ di lidah … ‘Pas’ di perut dan ‘Pas’ dihati. Pokoknya kalau nanya ke para pelanggan yang rata rata setia…

Serunya Jalan Jalan di Nagano Japan (Tempat Wisata di Jepang)

burung di jepang

Berada di Negeri Orang, tentu banyak hal yang menyenangkan, baru dan pastinya seru!!! … apalagi jika tidak tahu bahasa negeri setempat seperti saya … jadi maaf kalau saya main pergi pergi, main potret potret tapi nggak tau apa apa yang saya potret ini heheheee … tapi setidaknya saya ingin berbagi keindahan di Nagano Jepang bersama…

1 2 3 11